Kabar Buruk! Elkan Baggott Masih Cedera Sampai Sekarang

Kabar Buruk! Elkan Baggott Masih Cedera Sampai Sekarang

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 09:00
share

BLACKPOOL, iNews.id- Asisten pelatih Blackpool FC, Steve Agnew, mengungkap kabar Elkan Baggott. Agnew mengatakan bek berdarah Indonesia itu masih cedera dan harus absen dalam beberapa pertandingan.

Elkan Baggott memang sedang dihantui cedera pergelangan kaki yang cukup lama. Tercatat, bek berusia 21 tahun ini terakhir kali tampil membela Blackpool FC saat menghadapi Cambridge United pada 24 Agustus 2024.

Selain Elkan Baggott, ada juga pemain Blackpool FC lainnya, yakni Ollie Norburn yang mengalami cedera panjang. Norburn juga menderita cedera pada bulan Agustus lalu dan masih dalam tahap pemulihan.

Meski sudah menjalani masa pemulihan yang cukup lama, belum ada juga tanda-tanda Elkan Baggott kembali ke lapangan hijau. Agnew, selaku asisten pelatih Blackpool FC bahkan tidak bisa memberikan waktu pasti kapan bek berlabel Timnas Indonesia itu akan kembali bermain.

"Sulit untuk menetapkan waktu yang pasti,” kata Agnew, dilansir dari Blackpool Gazette, Senin (21/10/2024).

Agnew menyampaikan, baik Elkan Baggott dan Norburn diperkirakan masih harus menjalani pemulihan untuk beberapa pekan kedepan. Dengan begitu, kedua pemain ini memperpanjang masa absennya bersama Blackpool FC.

"Saya pikir Norbs sudah satu bulan dari pemulihan enam minggunya, dan Baggott sama, dia mungkin butuh beberapa minggu lagi,” tutur Agnew.

“Mereka dalam tahap pemulihan, tetapi masih perlu absen dalam beberapa pertandingan ke depan,” ungkapnya.

Terdekat, Blackpool FC akan menghadapi Peterborough pada Rabu (23/10/2024). Merujuk dari apa yang dikabarkan oleh Agnew, maka artinya Elkan Baggott dipastikan tidak akan masuk skuad.

Diharapkan Elkan Baggott bisa segera pulih dari cederanya. Karena dengan begitu, bek berpostur tinggi ini bisa kembali berjuang bersama Blackpool FC. Kemudian juga dapat menambah opsi bagi Shin Tae-yong untuk kedalaman skuad Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik