Pramono Nilai Mayor Teddy Pantas Jabat Seskab, Miliki Banyak Pengalaman

Pramono Nilai Mayor Teddy Pantas Jabat Seskab, Miliki Banyak Pengalaman

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:45
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung menilai Mayor Teddy Indra Wijaya pantas menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab). Dia tak meragukan pengalaman Mayor Teddy. 

Pramono mengatakan Mayor Teddy memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk bekerja di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Mayor Teddy juga memiliki pengalaman khusus yang diyakini dapat membantu tugas pemerintahan.

"Dia pernah bersama Pak Jokowi dan kemudian dengan Pak Prabowo. Sehingga, pengalaman ini menjadi hal kuat bagi Teddy Indra untuk menjadi Seskab yang baru," kata Pramono usai menyapa warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2024).

Mantan Seskab ini mengenang usianya saat menjadi Seskab era Presiden Megawati Soekarnoputri hampir sama dengan Mayor Teddy. Sehingga ia mengaku tak meragukan kerja yang akan diemban Mayor Teddy.

"Saya tahu ketika dia sekolah di Amerika, dia termasuk salah satu mahasiswa untuk S2 yang terbaik," katanya.

Sebelumnya, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan Wakil Menteri (Wamen).

Pengangkatan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 143P tahun 2024 tentang Pengangkatan Sekretaris Kabinet. Pengangkatan Teddy Indra Wijaya sebagai Seskab terhitung sejak saat pelantikan. 

Topik Menarik