Viral Momen Rambut Raisa Kesetrum , Netizen Auto Khawatir: Bahaya Banget!

Viral Momen Rambut Raisa Kesetrum , Netizen Auto Khawatir: Bahaya Banget!

Gaya Hidup | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 09:33
share

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Raisa mencuri perhatian saat manggung di salah satu acara. Di momen itu rambut Raisa kesetrum, menyebabkan sebagian rambut 'ngacir'. 

Dari video viral yang beredar, Raisa tampak tidak menyadari kalau sebagian rambutnya 'ngacir' karena kesetrum aliran listrik yang ada di atas panggung. Dia tetap bernyanyi energik dan tak menghentikan aksi panggungnya. 

Tidak diketahui pasti Raisa bernyanyi di acara apa, namun gegara video ini viral banyak fans dan netizen khawatir dengan keselamatan dan kesehatan Raisa. 

"Aku pernah gini waktu pelajaran fisika. rambutnya digosok ke penggaris," kata @des***, dikutip dari kolom komentar akun Instagram @rump***, Rabu (23/10/2024). 

"Itu sangat bahaya. Bisa-bisanya tetap dilanjut, harusnya teknisi panggungnya paham," ujar @ard***. 

"Dikira kena kipas angin, ternyata kena listrik statis," ungkap @bud***. 

Kejadian yang dialami Raisa dalam dunia sains disebut dengan efek paparan listrik statis. Kondisi tersebut sangat berbahaya, bisa mengancam nyawa jika ada petir. 

Hal itu juga disampaikan seorang netizen. Dia pun menerangkan alasan listrik statis bisa muncul di panggung dan bikin rambut Raisa kesetrum. 

"Sebenarnya bahaya, ya. Itu menandakan tegangan listrik di panggung melewati batas maksimal dan tubuh manusia menyerap listrik tersebut. Jika ada petir, otomatis akan tersambar duluan," ungkap seorang netizen, dikutip dari akun Instagram @rum***. 

Lebih lanjut, rambut seseorang bisa 'ngacir' atau berdiri tegak karena muatan listrik terbentuk sebagai bagian dari sambaran listrik positif. Muatan itu yang menyebabkan rambut berdiri tegak. 

Orang yang tersengat listrik statis bisa mengalami beberapa masalah kesehatan, mulai dari iritasi hingga alergi. Pada kasus serius, bisa mengganggu fungsi jantung. 

Apakah listrik statis merusak rambut? Jawabannya tidak. Tapi, rambut bisa kena setrum listrik statis, kemungkinan karena rambut kering. Jadi, disarankan kepada semua orang agar menjaga kelembapan rambut. 

So, itu dia pembahasan soal viral momen rambut Raisa kesetrum. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik