Hasil Liga 1 2024-2025: Madura United Raih Kemenangan Perdana Musim Ini, PSIS Semarang Jadi Korban

Hasil Liga 1 2024-2025: Madura United Raih Kemenangan Perdana Musim Ini, PSIS Semarang Jadi Korban

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:41
share

BANGKALAN, iNews.id – Madura United akhirnya memetik kemenangan perdana pada Liga 1 2024-2025. Korbannya adalah PSIS Semarang yang dilibas Laskar Sapee Kerrab 2-0 pada pekan ke-9 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (23/10/2024) sore.


Jalannya Laga Madura United vs PSIS Semarang

Babak Pertama

Madura United tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak dengan memainkan umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 12, Laskar Sapee Kerrab -julukan Madura United- pun mampu mencetak gol. Adalah Muhammad Riski Afrisal yang mencatatkan namanya di papan skor sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, PSIS mulai meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 21, aksi dari Paulo Gali membuat pertahanan tuan rumah terancam, tetapi tendangannya masih melebar dari sasaran.

Madura United terus mendominasi pertandingan setelah itu. Namun, beberapa peluang yang didapat Lulinha dan Maxuel Cassio belum berbuah gol.

Tim asuhan Paulo Menesses itu pun terus membombardir pertahanan tim tamu. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Madura United belum berubah hingga turun minum.


Babak Kedua

Pada babak kedua, Madura United langsung menggebrak pertahanan PSIS. Pada menit 54, Lulinha nyaris membobol gawang tim tamu tetapi sepakan jarak jauhnya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Terus menekan, enam menit kemudian Madura United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Andi Irfan yang mencetak gol dengan tendangan volinya yang menyambar umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan.

Pada menit 71, PSIS gantian mengancam lewat serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Paulo Gali. Akan tetapi, umpannya tak mampu disambar dengan baik oleh Septian David Maulana.

Madura United hampir menjebol gawang Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- pada menit 80. Namun, sepakan Lulinha melambung ke atas mistar gawang.

Tempo permainan menurun di 10 menit terakhir waktu normal. Alhasil, laga berjalan cukup alot. Pada akhirnya, Madura United sukses mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas PSIS.

Hasil positif itu merupakan kemenangan perdana yang diraih Madura United di Liga 1 musim ini setelah melewati delapan laga tanpa kemenangan. Mereka pun merangkak naik ke posisi ke-18 klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Susunan Pemain
MADURA UNITED (4-3-3)
Dida; Ibrahim Sanjaya, Pedro Monteiro, Ahmad Rusadi, Frank Sokoy; Jordy Wehrmann, Ilhamsyah, Muhamad Riski Afrisal; Andi Irfan, Lulinha, Maxuel de Cassio da Silva.
Pelatih: Paulo Meneses

PSIS SEMARANG (4-3-3)
Rizky Darmawan; Tri Setiawan, Joao Ferrari, Syiha Buddin, Haykal Alhafiz; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Taufee Skandari; Septian David Maulana, Paulo Gali, Fernandinho.
Pelatih: Gilbert Agius

Topik Menarik