Demi Puncak Klasemen, PSM Siap Permalukan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Demi Puncak Klasemen, PSM Siap Permalukan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:02
share

SURABAYA, iNews.id – PSM Makassar mengincar puncak klasemen pada pekan kesembilan Liga 1 2024-2025. Untuk itu, tim Juku Eja siap mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

PSM ingin melanjutkan tren positif setelah tak pernah kalah dalam empat laga terkini (dua menang, dua seri). Namun, kali ini tim asal Makassar itu bentrok lawan berat, Persebaya, yang berada di peringkat kedua klasemen. 

Tim berjuluk Bajul Ijo itu saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 17 poin. Selain itu, Persebaya juga sedang mencari pelampiasan setelah kalah 0-2 di kandang Persib Bandung, pekan lalu. 

Saat ini, PSM berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 15, hanya selisih dua angka dari Bali United dan Pesebaya Surabaya. Artinya, jika bisa mengalahkan Persebaya, Juku Eja dipastikan bakal naik ke puncak klasemen. 

Oleh karena itu, pertandingan mendatang akan menjadi tantangan berat bagi PSM Makassar. Meski begitu, Tavares mengatakan Juku Eja bersemangat untuk mencuri poin maksimal dari kandang Persebaya.

“Karena kami akan melawan tim di posisi atas klasemen, sudah pasti ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Tavares dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (23/10/2024).

“Saya rasa kami akan sangat termotivasi. Karena pemain senang dengan pertandingan yang seperti ini,” ujarnya. 

Soal persiapan, Tavares mengakui timnya dikejar waktu yang sempit. Namun, pelatih asal Portugal itu menegaskan, Juku Eja siap memberikan yang terbaik demi meraih poin dalam laga mendatang.

“Persiapan melawan Persebaya Surabaya, kami belum tahu apa yang akan terjadi. Kami tidak punya banyak waktu persiapan menghadapi pertandingan ini. Kami tahu Persebaya adalah tim kuat dengan budjet besar. Tapi kami akan mengupayakan yang terbaik,” tutur Tavares.

“Sekarang target pertama kami adalah memulihkan kondisi pemain. Sambil melihat pemain mana yang bisa kami andalkan,” ucapnya.

Topik Menarik