Komentar Kocak Dito Ariotedjo usai Taufik Hidayat Jadi Wamenpora RI Jadi Sorotan

Komentar Kocak Dito Ariotedjo usai Taufik Hidayat Jadi Wamenpora RI Jadi Sorotan

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:02
share

JAKARTA, iNews.id – Komentar kocak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo usai Taufik Hidayat ditunjuk jadi wakilnya jadi sorotan. Dia berkelakar Kemenpora tak bisa lagi disalahkan netizen karena menterinya obesitas lantaran sudah ada sosok atletis yang mendampinginya.

Dito kembali ditunjuk sebagai Menpora dalam Kabinet Merah-Putih yang dikepalai sang presiden anyar, Prabowo Subianto. Namun, sekarang dia tak memimpin sendirian seperti periode sebelumnya karena Kemenpora memiliki wakil untuk kali pertama yakni Taufik Hidayat.

Dito dan Taufik pun muncul bersama untuk kali pertama di Kantor Kemenpora untuk menyapa para staff mereka pada Selasa (22/10/2024). Mereka menghadiri acara ramah tamah di Auditorium Wisma Kemenpora.

Menteri berusia 34 tahun itu pun menyambut hangat kehadiran Taufik. Kata dia, seorang peraih medali emas Olimpiade yang kini bekerja di pemerintahan sekelas menteri merupakan hal yang dimimpikan oleh masyarakat.

“Kita berikan sambutan hangat dengan kembalinya Mas Taufik Hidayat di Kemenpora. Ini jadi kementerian yang sangat bersejarah. Ini yang selalu masyarakat idam-idamkan, atlet olimpik menjadi setingkat menteri, ada Mas Taufik Hidayat," kata Dito dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dito pun berharap kehadiran Taufik dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda Indonesia. Harapannya, semangat dan pretasinya sebagai seorang peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 bisa menular kepada mereka untuk lebih berprestasi lagi di masa depan.

Politikus Partai Golkar itu kemudian berkelakar dengan menyinggung komentar netizen yang kerap menyindirnya sebagai menteri yang obesitas jika prestasi olahraga Indonesia kurang gemilang di sebuah ajang. Kata dia, kini netizen tak bisa menyalahkannya lagi karena kelebihan berat badan karena Kemenpora sudah punya Wamenpora yang posturnya atletis.

“Akhirnya Kemenpora menterinya enggak obesitas, jadi udah enggak ada lagi nanti (disalahkan) netizen, udah ada Mas Wamen yang atletis,” ujar Menteri termuda di Kabinet Merah-Putih 2024-2029 itu.

Kendati demikian, Dito menilai sosok atletis dan legenda olahraga seperti Taufik juga menjadi beban bagi Kemenpora. Pasalnya, pihaknya harus bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet Indonesia menjadi lebih baik lagi karena sudah punya seseorang yang ahli di bidangnya.

“Tapi ini jadi beban karena sekarang enggak bisa disalahin lagi. Kemarin kan kalau peringkatnya jelek, katanya menterinya obesitas. Nah sekarang wamennya atletis dan olimpian lagi, jadi lebih berat ini,” ucapnya.

Topik Menarik