Zulhas Perintahkan Yandri Minta Maaf buntut Acara Pribadi Pakai Surat Resmi Kemendes

Zulhas Perintahkan Yandri Minta Maaf buntut Acara Pribadi Pakai Surat Resmi Kemendes

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:19
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memerintahkan Wakil Ketumnya Yandri Susanto meminta maaf usai viral undangan acara pribadi dengan surat resmi Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Dalam surat itu, Kemendes mengundang kepala desa untuk menghadiri haul wafatnya ibunda Yandri.

Zulhas yang juga Menteri Koordinator Pangan itu meminta Yandri sebagai Mendes menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran.

"Ya minta maaf dan pengalaman di awal-awal, sehingga kemudian hari insya Allah tidak akan terjadi lagi. Bagus kan karena terjadi awal-awal," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Yandri sebelumnya sudah buka suara soal surat undangan tersebut. Meski acara itu terkesan pribadi, surat undangannya memakai kop dan stempel Kementerian Desa.

Yandri menjelaskan, acara haul ibundanya telah direncanakan sejak lama. Dia awalnya mengundang melalui pesan WhatsApp.

"Ya sebenarnya saya WA itu sudah lama, karena santri nasional sudah tahu dengan WA biasa. Kemudian haul emak saya juga sudah tahu tanggalnya tanggal 20 Oktober," kata Yandri, Rabu (23/10/2024).

Namun, Kesetjenan Kemendes menyarankan perlu adanya surat resmi tersebut. Yandri pun menuruti dan mengaku tidak mengontrol lebih jauh karena sibuk usai pelantikan sebagai menteri.

"Ya saya karena sedang sibuk, sedang banyak persiapan-persiapan pasca-pelantikan, ya saya memang mungkin kurang kontrol saja," kata Yandri.

Yandri menegaskan, tidak ada sepeser pun uang dari Kemendes untuk acara haul ibundanya. Acara tersebut dibiayai dari kantong pribadinya.

Topik Menarik