Pembekalan Menteri-Wamen di Akmil Magelang, Istana: Tidak Usah Takut, Ini Bukan Ospek Militer

Pembekalan Menteri-Wamen di Akmil Magelang, Istana: Tidak Usah Takut, Ini Bukan Ospek Militer

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:12
share

JAKARTA, iNews.id - Para menteri Kabinet Merah Putih menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jumat (25/10/2024). Pembekalan tersebut untuk memperkuat komunikasi antar kementerian.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menekankan pembekalan tersebut bukan ospek militerisme.

"Tadi Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa besok akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para Menteri. Tapi beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme," kata Hasan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Hasan menjelaskan pembekalan ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan melakukan koordinasi-koordinasi antar kementerian dan lembaga. Alasannya pembekalan di Akmil karena ingin menumbuhkan rasa patriotisme.

"Kenapa dilaksanakan di Magelang? Karena ini juga salah satu simbol perjuangan, simbol heroisme di sana. Dan ini memang kita harus patriotik, oleh karena itu memang Kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih. Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan Kabinet ini," katanya.

Hasan menyebut nantinya para menteri kabinet akan diberikan seragam yang sama saat berada di Magelang. Para menteri berangkat bersama menggunakan pesawat TNI AU. Sedangkan Prabowo akan menggunakan pesawat kepresidenan.

"Para Menteri dan Wakil Menteri akan (hadir), kira-kira siang besok setelah zuhur. Pak Wapres akan hadir juga di Magelang nanti. Jadi ini komplit, seperti rapat Kabinet ini bahkan lebih komplit lagi karena ada juga Wakil Menteri-Wakil Menteri. Jadi ini sebuah tim building, tapi sekaligus juga koordinasi-koordinasi antar kementerian," katanya.

Topik Menarik