Komentar Pramono usai Elektabilitasnya Unggul di Pilgub Jakarta

Komentar Pramono usai Elektabilitasnya Unggul di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyambut baik hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) soal elektabilitas Pilgub Jakarta. Hasil survei LSI, Pramono-Rano Karno unggul dari paslon lain. 

"Alhamdulillah," kata Pramono usai menghadiri acara Silaturahmi dan Diskusi 'Geruduk Calon Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024' yang diadakan KAHMI JAYA di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2024).

Pramono meminta tim pemenangan tetap bekerja keras hingga hari pencoblosan 27 November 2024. Dia juga berharap para relawan menjaga momentum tren kenaikan elektabilitas itu.

"Dengan hasil survei LSI ini tetapi saya tetap meminta tim saya untuk bekerja seperti biasa bahkan bekerja lebih keras lagi untuk bisa menjaga momentumnya," ucapnya 

Pramono membeberkan bahwa dengan keliling door to door dari kelurahan ke kelurahan menjadi kebiasaannya untuk meningkatkan elektabilitas bersama Rano Karno.

"Ya teman teman melihat bahwa saya keliling door to door dari kelurahan ke kelurahan belanja masalah, menangkap aspirasi secara jujur saya tidak berpikir sesuatu yang besar, tapi bagaimana bisa menyelesaikan masalah yang di lapangan," katanya.

Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat angka 41,6.

Sementara pasangan Ridwan Kamil-Suswono meraih 37,4 dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana 6,6.

Survei dilakukan pada 10-17 Oktober 2024. Survei ini menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) ±2.9 pada tingkat kepercayaan 95.

Sampel sebanyak 1.200 orang berasal dari seluruh wilayah di Jakarta yang terdistribusi secara proporsional. Teknik pengambilan jawaban dengan wawancara tatap muka.

Topik Menarik