Viral Pemotor Tantang Polisi usai Terobos Operasi Zebra di Mojokerto

Viral Pemotor Tantang Polisi usai Terobos Operasi Zebra di Mojokerto

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:08
share

MOJOKERTO, iNews.id - Video seorang pengendara motor menantang polisi usai menerobos Operasi Zebra di persimpangan Panjer, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto viral di media sosial.

Pengendara motor yang membawa anak dan istri itu langsung kabur ke arah jalan desa. Meski demikian, polisi tidak mengejar pemotor tersebut.

Diketahui, peristiwa itu terjadi Senin (21/10/2024) sore saat polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto melakukan razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra 2024. 

Dari rekaman video amatir, tampak pemotor berboncengan tiga tanpa mengenakan helm meloloskan diri saat dihentikan petugas. Bukannya berhenti, pria yang memboncengkan istri dan anaknya itu langsung tancap gas sambil menantang polisi. Peristiwa yang terekam kamera warga sekitar langsung viral di media sosial.

“Ada razia di situ (persimpangan Panjer). Dia kabur, ndak pakai helm,” kata juru parkir, Hamzah, Kamis (24/10/2024).

Menanggapi kejadian itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Muhammad Haryazi membenarkan, saat itu anggotanya melakukan Operasi Zebra di persimpangan Panjer. 

“Ya, saat razia ada pengendara yang menerobos operasi. Anggota tidak melakukan pengejaran demi keselamatan pengendara tersebut,” katanya.

Dia mengimbau agar pengendara motor selalu menaati peraturan lalu lintas dengan membawa surat kendaraan dan memaki helm.

“Ketertiban berlalu lintas ini juga berlaku meski tidak saat Operasi Zebra. Sebab, saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mojokerto berada di peringkat enam se- Polda Jawa Timur. Artinya, relatif tinggi,” katanya.

Topik Menarik