Kecelakaan Maut Minibus Tabrak 3 Motor Rombongan Anak Sekolah di Magetan, 1 Siswi Tewas

Kecelakaan Maut Minibus Tabrak 3 Motor Rombongan Anak Sekolah di Magetan, 1 Siswi Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:49
share

MAGETAN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalur antarkota Karanganyar-Magetan, tepatnya di Desa/Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024) sore. Minibus menabrak tiga motor berboncengan rombongan siswi yang baru pulang sekolah.

Detik-detik kecelakaan ini terekam CCTV yang mengakibatkan satu orang tewas dan lima siswi lainnya luka-luka. Terlibat minibus melaju kencang dan keluar marka jalan ke arah berlawanan dan langsung menabrak tiga motor sekaligus.

Informasi diperoleh iNews, pengemudi mobil penyebab kecelaakaan bernama Muhammad warga Kediri. Lokasi kecelakaan di jalan menurun dan sedang dalam kondisi gerimis dengan kemungkinan jalanan licin.

Belum diketahui penyebab kecelakaan, namun diduga sopir mengantuk dan tdak bisa mengendalikan laju kendaraan. Minibus baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan usai melindas para korban dalam perjalanan pulang sekolah.

Identitas korban meninggal diketahui bernama Prada Prameslia Ningrum (15) siswi SMK 1 Magetan warga Sumberdukuh Ngariboyo. Sementara lima temannya mengalami luka berat dan dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Sayidiman Magetan.

Eko Susanto saksi mata mengatakan, mobil Ertiga melaju kencang dan langsung menabrak para pelajar dari arah berlawanan.

"Mobilnya sudah keluar marka jalan dan menabrak tiga pengendara motor berboncengan. Semua korban anak sekolah masih pakai seragam, semuanya perempuan," ujarnya, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, dia sempat menolong beberapa korban yang terlempar ke sebelah kiri mobil. Kondisinya korban luka-luka dan patah tulang.

"Ada yang meninggal satu yang di bawah mobil," katanya.

Sementara anggota Satlantas Polres Ngawi Bripka Heri Muji mengatakan, petugas sudah mengevakuasi satu mobil dan tiga motor yang terlibat kecelakaan ke Unit Satlantas Polres Magetan.

"Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Satu orang tewas di lokasi kejadian dan lima luka-luka," katanya.

Topik Menarik