Israel Lancarkan Serangan Gelombang Ke-2 ke Iran, Incar Kota Shiraz

Israel Lancarkan Serangan Gelombang Ke-2 ke Iran, Incar Kota Shiraz

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:29
share

TEL AVIV, iNews.id - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilaporkan melancarkan serangan gelombang kedua ke Iran, Sabtu (26/10/2024) subuh. Serangan gelombang pertama ditujukan ke Ibu Kota Teheran dan sekitarnya.

Stasiun televisi Channel 12 melaporkan serangan ditujukan ke Kota Shiraz, tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Kantor berita Tasnim melaporkan sejauh ini belum ada laporan pusat-pusat militer Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di Teheran yang terkena serangan Israel.

"Suara-suara yang terdengar itu terkait dengan keterlibatan sistem pertahanan udara militer di tiga tempat di sekitar Teheran," kata beberapa sumber, sebagaimana dilaporkan Tasnim.

Sebelumnya kantor berita Fars melaporkan beberapa pangkalan militer di barat dan barat daya Teheran menjadi sasaran serangan Israel.

Direktur Bandara Internasional Imam Khomeini di Teheran mengatakan, bandara tetap beroperasi normal. Serangan rudal Israel belum memengaruhi jadwal.

Kantor berita Amerika Serikat (AS), Associated Press, sebelumnya melaporkan setidaknya tujuh ledakan terdengar di Teheran dan sekitarnya. Sejauh ini tak ada laporan target yang terkena sasaran.

Topik Menarik