Seru! Para Menteri Joget Bareng Taruna usai Gala Dinner Retreat Kabinet

Seru! Para Menteri Joget Bareng Taruna usai Gala Dinner Retreat Kabinet

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:58
share

JAKARTA, iNews.id - Para menteri bernyanyi dan berjoget bersama taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/10/2024). Momen itu terjadi usai gala dinner dalam Retreat Kabinet Merah Putih.

Menteri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman membagikan momen tersebut melalui video yang diunggah ke akun Instagram @maman.abdurrahman.st. Selain Maman, tampak pula Utusan Khusus Presiden Raffi Ahmad hingga Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko.

Dalam video tersebut, sebagian menteri bernyanyi di atas panggung hiburan yang disediakan. Mereka terdengar menyanyikan lagu Ndarboy Genk berjudul Koyo Jogja Istimewa.

Sementara sebagian menteri lainnya berjoget di depan panggung.

"Bismillah Kita Mulai Dengan Bersatu dan Bergandengan Tangan serta semangat yg besar untuk Indonesia Yang Lebih Maju," tulis Maman pada keterangan unggahan, dilihat Sabtu (26/10/2024).

Mereka pun bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah taruna Akmil.

View this post on Instagram

A post shared by Maman Abdurrahman (@maman.abdurrahman.st)

Presiden Prabowo Subianto menekankan agenda pembekalan di Akmil bukan untuk membuat para menteri menjadi militeristik. Menurutnya, gaya disiplin ala militer atau The Military Way memang sudah banyak ditiru termasuk di perusahaan-perusahaan. 

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo, Jumat (25/10/2024).

Prabowo meminta para menteri untuk fokus dan komitmen dengan tugasnya masing-masing. Tugas itu mulai dari mengentaskan kemiskinan, swasembada pangan hingga energi.

Topik Menarik