Indonesia Ikut Serta dalam Pameran Budaya di Riyadh, Tampilkan Kerajinan hingga Makanan

Indonesia Ikut Serta dalam Pameran Budaya di Riyadh, Tampilkan Kerajinan hingga Makanan

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:51
share

RIYADH, iNews.id - Kementerian Media Arab Saudi meluncurkan inisiatif Harmoni Global bagian dari upaya untuk menyukseskan Visi 2030. Harmoni Global merupakan bagian dari program Kualitas Hidup yang dicanangkan Kerajaan Arab Saudi.

Melalui inisiatif ini, Saudi ingin menunjukkan keberagaman penduduk yang hidup harmonis serta integrasi budaya dalam masyarakat. 

Seain itu ditampakkan pula aktivitas profesi dan keluarga, kegiatan sosial dan rekreasi, kontribusi terhadap ekonomi, serta kisah-kisah sukses.

Bukan hanya pemerintah, Kerajaan juga menunjukkan peran sektor swasta dalam meningkatkan kualitas hidup di kota-kota Saudi.

Untuk menyukseskan program ini, Kementerian Media tak sendiri, melainkan bekerja sama dengan Otoritas Hiburan Umum. 

Selain itu kementerian menyelenggarakan beberapa acara di sela Riyadh Season, yakni mulai 13 Agustus. Acara tersebut menampilkan kegiatan dan pertunjukan budaya, seni, dan cerita rakyat, yang dihadiri oleh berbagai media terkemuka dari negara-negara yang berkontribusi.

Budaya dari sembilan negara yakni India, Filipina, Indonesia, Pakistan, Yaman, Sudan, Yordania, Lebanon, Suriah, Bangladesh, dan Mesir juga ditampilkan dalam beberapa acara Riyadh Season selama 45 hari. 

Selain itu juga ada konser, acara budaya dan hiburan keluarga, sajian makanan tradisional, dan berbagai kerajinan tangan.

Indonesia ikut serta dalam pameran budaya yang digelar pada 26 hingga 29 Oktober 2024. Dalam pameran itu, Indonesia menampilkan berbagai kegiatan dan pertunjukan budaya, seni, dan cerita rakyat.

Ada pula konser musik dan tarian tradisional, pameran pakaian, kuliner, dan kerajinan tangan. Di zona bazar dijajakan kain batik khas Indonesia serta tak lupa makanan khas seperti sate, nasi uduk, pecel, hingga rawon. 

Topik Menarik