Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Hajar Arema FC

Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Hajar Arema FC

Olahraga | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:29
share

BLITAR, iNews.id- Persija Jakarta menang 2-1 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Gol Persija dicetak Marko Simic dan Hanif Sjahbandi.

Pertemuan kedua tim berlangsung di Soepriadi Stadium, Blitar, Sabtu (26/10/2024). Dua gol Persija hanya bisa dibales oleh Luan menit 42.

Jalannya laga Arema Vs Persija

Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif menyerang ke lini Arema FC pada awal babak pertama. Namun, lini pertahanan tim tuan rumah masih solid menghalau serangan yang datang.

Pada menit ke-14, Persija cukup merepotkan pertahanan Arema FC. Akan tetapi, sepakan keras Rayhan Hannan masih bisa ditepis Lucas Frigeri.

Tim asuhan Carlos Pena berhasil unggul lebih dahulu atas Arema FC pada menit ke-23. Gol itu diciptakan oleh Marko Simic usai memanfaatkan kesalahan pemain tim lawan.

Semenjak tertinggal, Arema FC lebih agresif menekan pertahanan Persija. Mereka ingin segera mungkin dapat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Arema FC hampir saja mencetak gol penyama kedudukan dalam laga itu. Namun, Dalberto tidak bisa memanfaatkan umpan matang rekan setimnya pada menit ke-37.

Tim kebanggaan warga Malang itu akhir bisa menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Gol tersebut dicetak Dalberto usai  memanfaatkan umpan Johan Alfarizi pada menit ke-42.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga antara kedua tim. Persija dan Arema FC sementara waktu harus puas bermain dengan skor 1-1.

Babak kedua

Persija berhasil kembali unggul atas Arema FC pada awal babak kedua. Kepastian itu setelah Hanif Sjahbandi mencetak gol ke gawang lawan pada menit ke-55.

Permainan dengan intensitas tinggi ditunjukan kedua tim dalam laga itu. Arema FC tidak ingin hilang poin di kandang, sedangkan Persija berjuang mempertahankan kemenangan.

Persija memang cukup mendominasi permainan atas Arema FC pada menit ke-70. Sebab, tim itu mencatatkan persentase penguasaan bola 59 persen berbanding dengan 41 persen.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Persija berhasil meraih tiga poin karena menang 2-1 atas Arema FC.

Susunan pemain Arema FC Vs Persija;

Arema FC : Lucas Frigeri, Achmad Maulana, Thales Lira, Syaeful Anwar, Johan Farizi (C), Julian Guevara, Pablo Oliveira, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Wiliam Marcilio, dan Dalberto Luan Belo.

Pelatih: Joel Cornelli

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Rizky Ridho (C), Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Ramon Bueno, Marko Simic, dan Ryo Matsumura.

Pelatih : Carlos Pena

Topik Menarik