Penampakan Selebgram Alnaura Turun dari Mobil Tahanan, Berkacamata Hitam Tangan Diborgol

Penampakan Selebgram Alnaura Turun dari Mobil Tahanan, Berkacamata Hitam Tangan Diborgol

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:13
share

PALEMBANG, iNews.id – Selebgram Alnaura, buronan kasus penipuan investasi bodong tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Alnaura merupakan buronan yang telah divonis dua tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA). 

Pantauan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Alnaura mengenakan mantel, berkacamata hitam dengan pengawalan ketat petugas. 

Saat itu, Alnaura belum diborgol. Bahkan, dia sempat melambaikan tangan kepada para korbannya.

Menggunakan mobil tahanan, dia dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang untuk menjalani proses hukum. Turun dari mobil tahanan, menggunakan rompi tahanan dan tangan diborgol langsung dibawa menuju Gedung Kejari Palembang.

Saat digiring petugas, Alnaura sempat menolak saat diminta melepaskan kacamata hitamnya.

Alnaura ditangkap setelah berpindah-pindah negara. Modus penipuan yang dilakukannya dengan menawarkan investasi bisnis pakaian dengan keuntungan yang menjanjikan. 

Setelah mengumpulkan uang dari banyak korban, dia malah melarikan diri. Bahkan, dalam pelariannya, dia aktif di media sosial.

"Terpidana ini selalu membikin konten TikTok. Nah di situ lah ada yang suka dan tidak suka sehingga dari korban merasa kok tidak ditangkap padahal orang ini aktif di TikTok," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palembang, Hutamrin.

Dia menepis adanya anggapan aparat tidak serius untuk menangkap Alnaura. Untuk menangkap Alnaura, kata dia ada prosedur yang harus dilalui karena buronan itu berada di negara lain.

"Ya karena yurisdiksi di luar Indonesia, jadi ada prosedural yang harus dilalui," ucapnya.

Topik Menarik