Pembekalan Menteri di Akmil Selesai, AHY Beberkan Keinginan Prabowo

Pembekalan Menteri di Akmil Selesai, AHY Beberkan Keinginan Prabowo

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:17
share

JAKARTA, iNews.id - Pembekalan atau Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah telah selesai. Salah satu menteri yang ikut yakni Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membeberkan keinginan Presiden Prabowo Subianto. 

Menurutnya, Prabowo ingin jajaran menteri dan wakil menteri solid serta fokus pada tugas pokoknya.

"Pak Prabowo ingin pemerintahannya solid, dan bisa bekerja sebagai tim yang benar-benar efektif, dan tentunya kami semua harus fokus pada tugas-tugas pokok kami," ucap AHY, Minggu (27/10/2024).

AHY mengaku senang bisa mengikuti Retreat Kabinet Merah Putih. Dia bernostalgia lantaran dulu pernah ditempa di Akmil.

"Karena dulu kita digembleng dan ditempa di Lembah Tidar ini, Akademi Militer," ujar AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat ini merasa memiliki jiwa ksatria dan patriot usai mengikuti pembekalan. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Kabinet Merah Putih resmi meninggalkan Akmil Magelang, Minggu (27/10/2024) pagi. Kabinet Merah Putih dinilai sebagai kabinet yang paling kompak.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengungkapkan, Retreat yang dipimpin Prabowo ini menumbuhkan kekompakan luar biasa di antara jajaran kabinet. 

“Wah keren banget, mantap banget. Ini kabinet yang paling kompak. Kerja sama, sharing pengalaman, dan bonding di antara kami makin kuat,” ujar Hasan.

Topik Menarik