Cahaya Hati Indonesia: Apakah Pasrah dengan Nasib Sekarang Itu Pilihan yang Tepat?

Cahaya Hati Indonesia: Apakah Pasrah dengan Nasib Sekarang Itu Pilihan yang Tepat?

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:06
share

JAKARTA, iNews.id - Apakah pasrah dengan nasib sekarang itu pilihan yang tepat? Ustaz Gilang Henris Pratama menuturkan jawabannya di program Cahaya Hati Indonesia iNews TV.

Menurut Ustaz Gilang, takdir adalah sesuatu yang perlu diupayakan. Artinya, tidak semua takdir itu sesuatu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Sebab, ada takdir yang bisa diubah.

"Kita sebagai seorang manusia berhak memperbaiki taraf hidup kita sambil memohon kepada Allah SWT. Misalnya saat lapar, refleksi kita perlu diubah, bukan cari tempat makan tapi memohon kepada Allah berikan makanan yang engkau ridhoi," kata Ustaz Gilang, dikutip Minggu (27/10/2024).

"Makanya, ketika tertimpa musibah, memperbanyak istighfar dan sabar. Selain itu ibadahnya dirajinkan, misal perbanyak sholat sunnahnya kalimat tasbih diperbanyak, malam bangun sholat taubat, lalu sholat hajat," tambahnya.

Dia melanjutkan, jika bicara pasrah, itu artinya menyandarkan seluruhnya kepada Allah SWT. Tapi, ketika masih ada keluhan, itu artinya belum pasrah.

Maka, saran Ustadz Gilang dalam menyikapi berpasrah dengan nasib yang 'gini-gini saja', yaitu mohon kepada Allah SWT dan meyakini bahwa apa yang Allah SWT berikan itu yang terbaik bagi kita semua.

"Selagi perbanyak ibadah, juga terus berusaha dan berpikir untuk bisa memperbaiki nasib sesuai keridhoan Allah SWT,"  kata Ustaz Gilang. 

Topik Menarik