Penasihat Khusus Presiden Muhadjir Effendy Temui Jokowi di Solo, Bahas Apa?

Penasihat Khusus Presiden Muhadjir Effendy Temui Jokowi di Solo, Bahas Apa?

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 08:50
share

JAKARTA, iNews.id - Penasihat Khusus Presiden Urusan Haji, Muhadjir Effendy bertemu Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). Muhadjir datang didampingi istrinya, Suryan Widati dan putranya Muktam Roya Azidan.

“Kemarin sore (27/10), saya bersama istri, Ibu Wida dan anak saya Muktam, bersilaturahmi ke kediaman Presiden RI ke-7 Bapak Joko Widodo @jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di Solo. Adalah kunjungan pertama seusai beliau tidak lagi menjabat sebagai Presiden dan saya tidak lagi sebagai Menko PMK,” tulis Muhadjir lewat akun Instagram @muhadjir_effendy, Senin (28/10/2024).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas pengorbanan, pengabdian dan kerja kerasnya selama 10 tahun terakhir sebagai presiden. Dia mengaku belajar banyak dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Muhadjir juga berbincang terkait masalah persoalan penyelenggaraan haji mengingat tugasnya kini adalah sebagai penasihat khusus presiden untuk urusan haji.

“Kami juga berbincang mengenai persoalan penyelenggaraan haji, seiring dengan tugas saya yang baru sebagai Penasihat Khusus Presiden di bidang haji,” tulisnya.

View this post on Instagram

A post shared by Muhadjir Effendy (@muhadjir_effendy)

Diketahui, Muhadjir merupakan menteri di era Jokowi. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, Muhadjir ditunjuk sebagai penasihat khusus. Dia dilantik pada Selasa (22/10/2024) lalu.

Topik Menarik