Resmi Dibuka di Hari Sumpah Pemuda, Kantor Relawan RK-Suswono Segera Beroperasi

Resmi Dibuka di Hari Sumpah Pemuda, Kantor Relawan RK-Suswono Segera Beroperasi

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 23:22
share

JAKARTA, iNews.id – Jakarta Awet Muda secara resmi meluncurkan RIDO Headquarters (RIDO HQ) sebagai rumah pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) pada Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10/2024). RIDO HQ merupakan transformasi dari Fanta HQ, yaitu Sekretariat TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran (Fanta HQ) yang bertempat Menteng, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri langsung oleh cagub Jakarta nomor urut SATU, Ridwan Kamil, Pembina Jakarta Awet Muda Arief Rosyid Hasan, bersama dengan simpul-simpul relawan dan komunitas pendukung paslon RIDO. 

Sesuai dengan komitmen RIDO untuk agenda-agenda kepemudaan, RIDO HQ diharapkan semakin mempertebal suara orang muda di Pilkada Jakarta, untuk membawa Jakarta yang semakin modern, inklusif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa RIDO HQ tidak hanya menjadi rumah pemenangan, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya orang muda yang memiliki visi dan harapan untuk Jakarta, tempat lahirnya inovasi dan kreativitas orang muda lintas golongan, partai, dan latar belakang.

“Kami ingin mendengarkan aspirasi kalian, ide-ide segar, serta harapan untuk Jakarta yang lebih maju dan nyaman bagi semua. Saya percaya bahwa energi dan kreativitas anak muda adalah kekuatan yang sangat berarti untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik,” ujar Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil menyampaikan keyakinannya bahwa suara dan dukungan orang muda memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan yang progresif dan inklusif.

“Keterlibatan aktif orang muda dalam proses demokrasi bukan sekedar urusan elektoral, tetapi insyaallah, orang muda akan terus ambil bagian mengambil kuas dan melukis kanvas Jakarta bersama RIDO," katanya.

Peluncuran RIDO HQ juga memiliki arti penting bagi pemuda yang telah berjuang bersama mendukung dan menghantarkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Kini, para pendukung muda diarahkan untuk melanjutkan perjuangan di Jakarta bersama Ridwan Kamil-Suswono. Bukan hanya soal pemenangan, tetapi sungguh-sungguh menjadi upaya mewujudkan Jakarta Maju, sejalan dengan visi pemerintahan Prabowo.

Sebagaimana strategi pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu, berbagai program dan aktivasi Jakarta Awet Muda akan berfokus untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda. Jakarta Awet Muda bukan hanya akan mengadakan kegiatan di tataran diskusi, tetapi juga pelatihan, hingga kampanye kreatif dan relevan dengan tren orang muda saat ini.

“Terakhir kami sampaikan, aktivasi RIDO HQ ini tidak hanya akan berpusat di lokasi kita ini. Sebaliknya, orang muda yang tergabung dalam klaster-klaster akan menyasar titik-titik di masyarakat dan bertatap muka langsung dengan para pemilih muda di sudut-sudut Jakarta,” jelas Arief.

Topik Menarik