Makan Siang Gratis, Kapolres Beri Dukungan Gizi untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Makan Siang Gratis, Kapolres Beri Dukungan Gizi untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 23:50
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Suasana penuh kehangatan menyelimuti Sekolah Luar Biasa (SLB) B YPALB Perwari Kuningan di Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jabar. Yakni ketika Kapolres AKBP Willy Andrian, hadir untuk memimpin kegiatan makan siang gratis bagi para pelajar berkebutuhan khusus.

Puluhan siswa menyambut dengan senyum ceria saat AKBP Willy Andrian beserta rombongan memasuki sekolah. Kapolres berkeliling dari kelas ke kelas, membagikan makan siang kepada para siswa.

Sehingga menciptakan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Keharuan semakin terasa ketika Kapolres mengunjungi kelas siswa tunanetra, yang diisi oleh beberapa anak kembar.
Meski memiliki keterbatasan, para siswa dengan antusias mengikuti kegiatan makan bersama.

AKBP Willy Andrian menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Kuningan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan gizi siswa.

"Kami hadir di SLB B Perwari ini untuk mendukung program penyediaan makanan bergizi bagi pelajar. Tujuannya agar para siswa bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," kata Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian dalam keterangan persnya, Senin (28/10).

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya, terhadap semangat belajar para siswa dan dedikasi orang tua serta para guru.

"Ada siswa kembar yang datang dari luar Kuningan untuk belajar di sini, ini sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada para guru yang telah bekerja keras mendidik mereka, kami harap kegiatan ini membawa manfaat," ungkapnya.

Kepala Sekolah SLB B YPALB Perwari Kuningan, Yudis Nursofa menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan rombongan, atas kunjungan dan perhatian yang diberikan kepada para siswa.

“Alhamdulillah, anak-anak mendapatkan makan siang dari Polres Kuningan. Terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah hadir di sekolah kami,” ujarnya.

SLB B YPALB Perwari Kuningan saat ini menampung sekitar 80 siswa berkebutuhan khusus, yang menerima pendidikan dan dukungan khusus agar dapat berkembang sesuai potensi mereka.***

Topik Menarik