Bertemu di DPR, Ipda Rudy Soik Masih Dianggap Anak oleh Kapolda NTT

Bertemu di DPR, Ipda Rudy Soik Masih Dianggap Anak oleh Kapolda NTT

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 23:32
share

JAKARTA, iNews.id- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan bahwa ia masih menganggap Ipda Rudy Soik sebagai bawahannya. Pernyataan ini disampaikan saat mereka bertemu setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Senin (28/10/2024).

“Kamu tetap anak saya,” kata Irjen Daniel sambil mengelus kepala Rudy. Ia kemudian memberikan nasihat mengenai karier Rudy, mengibaratkannya sebagai anak ayam.

“Anak ayam itu ada di tangan kamu, kalau itu mati terserah kau, kalau kau menghidupkan terserah kau ya kan itu yang saya bilang,” ucap Daniel sambil memegang tangan Rudy. “Jadi kamu yang harus menentukan atas kariermu sendiri, saya hanya menandatangani,” tambahnya.

Daniel juga mengekspresikan rasa sayangnya kepada Rudy dan berharap agar ia menjadi anggota polisi yang baik. "Saya sayang sama kamu. Saya ingin kamu menjadi anggota polisi yang baik. Berikan informasi yang baik terhadap TPPO maupun BBM itu tadi. Kamu kalau mau langsung ke saya. Jadi, itu yang saya inginkan dari kamu," imbaunya.

Rudy menganggukkan kepalanya sambil menatap Daniel. Kapolda kemudian meminta Rudy untuk menghadapi kasus ini dengan tegas. “Jadi kamu jangan lari ke mana-mana, ada saya bapakmu, saya atasanmu,” tuturnya.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Daniel menegaskan bahwa ia masih menganggap Rudy sebagai anggota Polri. “Saya hanya bilang, kamu Rudy Soik masih anggota Polri, kamu lanjut anggota Polri atau tidak tergantung kamu,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudy Soik menyatakan bahwa ia menerima dengan ikhlas keputusan hakim terkait banding pemecatannya. Ia dicopot dari Polda NTT karena pemasangan garis polisi di lokasi yang diduga menyimpan BBM ilegal. "Dia katakan bahwa dia masih anggap saya ini anaknya. Ya kita lihat sidang banding seperti apa? Pokoknya saya ikhlas-ikhlas saja. Tadi pengakuan Pak Kapolda, ya saya masih anggota Polri, masih anak saya, kira-kira begitu," ujar Rudy di tempat yang sama.

Topik Menarik