Bus Penuh Penumpang di Pekalongan Terjun ke Jurang, Tewaskan 1 Orang dengan Puluhan Luka

Bus Penuh Penumpang di Pekalongan Terjun ke Jurang, Tewaskan 1 Orang dengan Puluhan Luka

Berita Utama | jatenginfo.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 04:40
share

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id - Kecelakaan maut terjadi di Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2024) sore. Bus penuh penumpang terjun ke jurang. 

Dalam kejadian itu, seorang penumpang tewas mengenaskan belum diketahui identitasnya. Selain itu, 33 orang luka-luka. Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Pekalongan. 

Sebagian besar korban luka di bagian kepala, kaki dan tangan. Beberapa korban di antaranya anak-anak. Mereka semua kondisinya luka berat dan ringan. 

"Kami rombongan keluarga dari Desa Tobat Balaraja Tangerang, baru pulang dari acara pernikahan keluarga. Saat melintas di lokasi, Bus tiba-tiba oleng dan masuk jurang," ujar Sarihan, salah satu penumpang. 

Dia bersama istri, Marwiyah luka bagian kaki dan tangan serta kepala akibat benturan. Sementara itu, sopir bus bernama Mukmin Hidayat, juga luka di bagian kaki dan sempat terjepit bodi kendaraan. 

 

Lukman, kru bus dengan nomor pelat A 7558 ZA itu mengungkapkan, bus dalam keadaan baik saat berangkat dan selama perjalanan. 

"Bus penuh penumpang dan tidak tahu kenapa, siba-tiba saja tidak terkendali, menabrak pembatas jalan lalu masuk jurang ," kata Lukman. 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. Aparat Satlantas Polres Pekalongan bersama warga dan relawan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Kajen. 

"Iya benar memang terjadi kecelakaan bus di daerah Linggoasri, namun data detail belum ada. Saat ini Satlantas Polres Pekalongan sedang mendata dan menangank korban. Korban meninggal belum ada identitasnya," kata Kasi Humas Polres Pekalongan Iptu Suwarti.

Saat kejadian, Jalan Banjarnegara- Pekalongan sempat macet karena proses evakuasi korban. Saat ini jalur utama antarkabupaten tersebut kembali normal.

Topik Menarik