Paslon Rober Adhe Eliana Ketemu Ketua Muhammadiuah Karanganyar, Apa yang Dibahas?

Paslon Rober Adhe Eliana Ketemu Ketua Muhammadiuah Karanganyar, Apa yang Dibahas?

Terkini | karanganyar.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:30
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon bupati dan wakil bupati Karanganyar, Rober Christanto dan Adhe Eliana menemui Ketua PDM Muhammad Arif Babher, Jumat (11/10/2024). 

Kehadiran paslon yang diusulkan PDIP, Partai Gerindra, PKS dan Partai Perindo ini ditemui jajaran pengurus PDM. Termasuk Rektor UMUKA Muh Samsuri. 

Rober dan Adhe Eliana datang tak sendirian. Ikut mendampingi Ketia DPC PDIP Bagus Selo, Ketua PKS Anwar Susilo, Ketua Perindo Fermi Ferdianto serta Sekertaris Partai Gerindra Setiawan Dibroto. 

Dalam momen pertemuan itu, Arif memberikan wejangannya buat Rober dan Adhe. Ia mengatakan pada keduannya agar harus tulus untuk mendekati warga Karanganyar. 

Selain itu, ungkap Arif,  keduanya perlunya membuat suatu terobosan yang berbeda dari pemimpin - pemimpin sebelumnya.Dia juga meminta Rober – Adhe sering datang  ke ulama meminta nasehat. 

"Bisa minta nasehat bagaimana mengurus ekonomi, sosial, budaya, semua ada dan ulama paham itu. Umaro yang baik adalah yang sering datang ke ulama meminta nasehat, " papar Arif. 

Ia mengatakan secara organisasi Muhammadiyah menjaga kedekatan dengan semua paslon. Termasuk paslon yang berselogan Berlian. 

"Muhammadiyah organisasi yang terbuka. Muhammadiyah menjaga kedekatan dengan semua paslon yang akan maju di Pilkada ini. Termasuk salah satunya paslon Berlian ini, " terangnya. 

Di depan pengurus, Rober dan Adhe mengatakan mereka berdua erat kaitannya dengan Muhammadiyah. 

Apalagi, keduanya sama-sama lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). terus terang meminta doa restu pengurus Muhammadiyah dan minta dukungannya untuk maju dalam pilkada nanti.

 

Rober pun memaparkan programnya, di depan pengurus Muhammadiyah. Diantaranya memberi bantuan kepada guru – guru TPA, dan guru – guru madrasah yang saat ini kehidupan dan gajinya masih mengenaskan. 

"Kami memiliki program rencana kerja. Salah satunya memberi bantuan kepada guru – guru TPA, dan guru – guru madrasah yang saat ini kehidupan dan gajinya masih kurang memenuhi, " paparnya. 

Ia pun menyinggung masalah kelangkaan dan harga pupuk yang mahal. Karena itu, bila dipercaya masyarakat untuk memimpin Karanganyar, para petani, ungkapan Rober, tak akan kesulitan lagi memperoleh pupuk.

Apalagi, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian Sudaryono bakal membantu para petani agar petani bisa memperoleh pupuk dengan baik, mudah, dan murah.

Rober pun memaparkan programnya, di antaranya memberi bantuan kepada guru – guru TPA, dan guru – guru madrasah yang saat ini kehidupan dan gajinya masih mengenaskan. Salah satu programnya jika terpilih nanti memberikan bantuan itu.

Juga masalah kelangkaan dan harga pupuk yang mahal, yang dijanjikan Wakil Menteri Pertanian Sudaryono yang satu partai dengan calon wabup Adhe Eliana akan dibantu, agar petani bisa memperoleh pupuk dengan baik, mudah, dan murah.

Dalam kesempatan itu Berlian memperoleh usulan dari Ketua Majlis Kader yang juga pengajar di madrasam Muhammadiyah DR Yan Surono lulusan universitas di Jepang soal kemungkinan membuat gas untuk rumah dari satu sumber.

Selain itu juga usulan membuat satu tiket terusan di industry pariwisata didukung transportasinya, yang itu akan membantu dunia wisata Karanganyar. Sebab tiket terusan itu akan membuka pemasaran pariwisata Karanganyar.

Rober mengatakan, pembangunan sumber gas untuk disalurkan ke rumah pelanggan sangat memungkinkan. Dia akan mengajak Kerjasama DR Yan Suparno menggarap itu.***

 

Topik Menarik