Akui Program Beasiswa Menyentuh Langsung, Ribuan Warga Poasia Siap Menangkan Ruksamin-Sjafei

Akui Program Beasiswa Menyentuh Langsung, Ribuan Warga Poasia Siap Menangkan Ruksamin-Sjafei

Terkini | kendari.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:00
share

KENDARI, iNewsKendari.id - Ribuan warga memadati lokasi kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Sjafei Kahar di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Minggu (13/10/2024).

Warga yang menghadiri kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, kompak mengenakan kaos bertuliskan ‘Harus Selaras’ Calon Gubernur dan wakilnya Sjafei Kahar.

“Selama ini saya hanya liat melalui media sosial dan baliho, alhamndulillah sekarang saya berjumpa langsung dengan Pak Ruksamin. Saya suka programnya makanya saya dukung jadi gubernur Sultra,” kata Abu Bakar, warga Andonuhu.

Lanjut Abu Bakar, program Ruksamin beasiswa gratis bagi mahasiswa, sangat menyentuh kebutuhan para orang tua termasuk dirinya, memiliki tiga anak yang tak lama lagi akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Abu Bakar berharap, beasiswa gratis yang diprogramkan Ruksamin-Sjafei Kahar, bisa membawa anak-anaknya menggapai masa depan yang cerah.

“Kami warga di Kecamatan Poasia siap memenangkan Ruksamin-Sjafei agar program beasiswa gratis bisa terealisasi,” katanya.

Pada kesempatan ini,  Calon Gubernur Sultra, Ruksamin menjelaskan, program besiswa gratis mahasiswa bebas dari persyaratan apapun. Asal Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sultra, maka berhak mendapatkan besiswa gratis.

“Ini berlaku bagi semua baik yang baru mulai ataupun yang sudah berjalan kuliahnya. Jika yang semester 6 misalnya, dan saya terpilih jadi gubernur maka biaya semester 7 dan 8 mahasiswa bersangkutan, saya bebaskan alias gratis,” jelas Ruksamin, dalam orasinya.

Kata Ruksamin, program beasiswa gratis ini, untuk mempersiapkan generasi Sultra yang maju, agar ke depan siap berkontribusi besar untuk kemajuan daerah.

“Jika anak-anak kita pintar, orang tuanya pasti bahagia. Dan pasti tidak kesulitan untuk mencari pekerjaan bahkan bisa saja menciptakan pekerjaan sendiri. Inilah keajaiban dari pendidikan. Tugas saya adalah melayani salah satunya menggratiskan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa,” kata Ruksamin.

Kampanye Ruksamin-Sjafei Kahar di Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia Kota Kendari, dihadiri anggota DPD RI La Ode Umar Bonte, tokoh masyarakat setempat dan puluhan organisasi dari berbagai kalangan.

Topik Menarik