Ali Rahmat Siap Tampung Aspirasi Masyarakat Selama Menjadi Anggota DPRD Kobar

Ali Rahmat Siap Tampung Aspirasi Masyarakat Selama Menjadi Anggota DPRD Kobar

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:10
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Ali Rahmat dari Partai Gerindra menyatakan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat secara masksimal.

Ia  akan selalu menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan yang merata di Kobar.

"Sebagai anggota DPRD, tugas utama saya adalah menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah daerah. Setiap keluhan, usulan, dan kebutuhan masyarakat akan saya bawa ke meja DPRD untuk dicarikan solusi bersama," ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Menurutnya, untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada, sinergi antara legislatif dan eksekutif sangat diperlukan agar setiap program pembangunan berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

"Saya berkomitmen untuk selalu terbuka dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan memastikan bahwa setiap suara yang disampaikan tidak hanya didengar, tetapi juga diwujudkan dalam kebijakan nyata.”

Ia juga menyinggung pentingnya keberlanjutan program-program yang sudah berjalan, khususnya yang terkait dengan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Baginya, sektor-sektor tersebut merupakan fondasi penting untuk mendorong kemajuan daerah.

"Insyaallah dalam waktu dekat, saya akan mengusulkan forum diskusi terbuka dengan masyarakat di setiap kecamatan. Ini penting agar kita bisa mendengar langsung dari masyarakat akar rumput apa yang menjadi kebutuhan mereka. Dengan begitu, kami di DPRD dapat memberikan solusi yang tepat.”

Sebagai anggota baru DPRD, Ali optimistis dengan kerja sama yang baik antar seluruh elemen, Kabupaten Kotawaringin Barat bisa semakin maju dan sejahtera. “Kami tidak bisa bekerja sendiri. Keterlibatan masyarakat dalam pembangunan daerah sangat penting. Tanpa aspirasi dari masyarakat, kami di DPRD tidak akan tahu apa yang benar-benar dibutuhkan di lapangan.”

 

Topik Menarik