Konsolidasi PKB Kuningan, Ini Sejumlah Program Paslon Pilgub Jabar Acep Adang-Gita KDI

Konsolidasi PKB Kuningan, Ini Sejumlah Program Paslon Pilgub Jabar Acep Adang-Gita KDI

Terkini | kuningan.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:50
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - DPC PKB Kuningan menggelar acara konsolidasi pemenangan untuk Pilgub Jabar dan Pilkada Kuningan, Minggu (20/10). Acara dihadiri pengurus partai, ribuan kader, serta sayap partai yang menyatukan tekad untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PKB.

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PKB, Acep Adang Ruchyat dan Gitalis Dwi Natarina, mengusung sejumlah program unggulan yang dianggap mampu membawa perubahan bagi masyarakat Jabar. Salah satu program andalan mereka adalah Kartu Jabar Bahagia, yang menawarkan bantuan bagi para guru ngaji dan pondok pesantren, dengan nominal antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per bulan.

Selain itu, mereka juga mengusulkan Program Pendidikan Bahagia berupa beasiswa bagi anak-anak mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Program ini juga mencakup pemberian akses modal usaha untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk memberikan nutrisi tambahan dan insentif bagi ibu hamil, serta bantuan pasca-melahirkan. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan generasi mendatang di Jawa Barat,”ujar Acep Adang Ruchyat saat sambutan.

Ia juga menekankan, pentingnya memilih pemimpin yang berlatar belakang pesantren seperti dirinya, seraya mengajak para kader untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. "Kita tidak tahu apakah lima tahun lagi kita akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki pemimpin yang peduli pada pondok pesantren seperti ini,”tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PKB Jabar, Acep Jamaluddin menegaskan, bahwa seluruh kader PKB di Jabar diinstruksikan untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Acep Adang Ruchyat dan Gitalis Dwi Natarina, di Pilgub Jabar, serta pasangan nomor urut 3, Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi, di Pilkada Kuningan.

"Memilih pemimpin adalah bagian dari ibadah. Pilihlah pemimpin yang mampu memperbaiki kondisi masyarakat dan membawa perubahan positif,”tegasnya.

Paslon Yanuar-Udin yang diusung PKB di Pilkada Kuningan juga optimis, bahwa PKB akan kembali meraih kemenangan di Kuningan. "Mari kita sempurnakan kemenangan PKB di Kabupaten Kuningan dengan memenangkan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang," ujar Yanuar Prihatin di hadapan para kader.

Acara konsolidasi ini juga diwarnai dengan deklarasi dukungan dari lima alumni pondok pesantren untuk mendukung kedua pasangan calon PKB di Pilgub Jabar dan Pilkada Kuningan.***

Topik Menarik