Pratama Arhan Kembali Bermain, Bantu Suwon FC Bikin Gol Penyeimbang Lawan Pohang Steelers

Pratama Arhan Kembali Bermain, Bantu Suwon FC Bikin Gol Penyeimbang Lawan Pohang Steelers

Olahraga | kutai.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:10
share

POHANG, iNewsKutai.id - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan membantu Suwon FC meraih hasil imbang saat melawan Pohang Steelers, Minggu (6/10/2024). Arhan turut terlibat dalam gol penyeimbang yang tercipta pada menit-menit akhir laga.

Arhan akhirnya kembali merumput untuk Suwon FC pada lanjutan Liga Korea Selatan di Stadion Pohang Steel Yard. Pada laga pekan ke-33 itu, Arhan diturunkan pada menit 90 pertandingan saat timnya tertinggal 0-1 dari Pohang. 

Arhan menggantikan Lee Jae Won dan mengisi pos sayap kiri dalam skema formasi 3-4-3 yang digunakan sang pelatih, Kim Eun-joong.

Pemain berusia 22 tahun itu bermain hanya tiga menit saja dalam pertandingan ini. Namun, kehadiran Arhan di lapangan terbukti mampu membantu Suwon menyamakan kedudukan pada menit 90+2 via gol Ji Dong-won. 

Ini merupakan penampilan kedua Arhan bersama Suwon FC sejak direkrut pada awal 2024 lalu. Mantan pemain PSIS itu melakukan debutnya pada 26 Mei 2024 lalu dan berakhir dengan kekalahan 0-1 oleh Jeju United.

Ironisnya, Arhan yang kala itu masuk pada menit 76 justru diganjar kartu merah setelah tampil selama tiga menit. Kartu merah itu mencoreng debutnya dan tidak pernah lagi masuk dalam skuad.

Arhan baru masuk daftar pemain Suwon FC lagi pada 5 Juli dan 9 Juli di mana timnya bersua Ulsan HD dan Gimcheon Sangmu. Namun, lagi-lagi dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Setelah membantu Suwon FC terhindar dari kekalahan, Arhan akan bergabung dengan timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024) di Riffa, Bahrain. 

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik