Diancam Seseorang Setelah Bertemu Isran Noor, Makmur HAPK : Saya Tidak Takut!

Diancam Seseorang Setelah Bertemu Isran Noor, Makmur HAPK : Saya Tidak Takut!

Terkini | kutai.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:50
share

BERAU,  iNewsKutai. id- Makmur HAPK akhirnya buka suara terkait foto dirinya bersama calon gubernur Isran Noor di kediamannya, yang beredar luas dan memicu berbagai spekulasi. 

Mantan Ketua DPRD Kaltim yang kini menjadi politikus Partai Gerindra ini dengan santai mengatakan bahwa kedatangan cagub Isran Noor ke rumahnya sekadar untuk bersilaturahmi. 

“Tidak ada pembicaraan yang gimana-gimana, cuma makan lalu pulang,” ujarnya. 

Makmur menjelaskan, bahwa bukan kali ini saja kediamannya dikunjungi oleh tokoh politik yang berkontestasi dalam Pilkada.

“Sejak zaman pak Achmad Amins, pak Awang Faroek, sampai pak Isran, bukan karena saya tokoh, mungkin karena mereka menghormati saya saja,” kata Makmur. 

Dia melanjutkan, saat Isran berkunjung, pada waktu itu dirinya sedang mengadakan acara selamatan untuk cucunya.

 

Namun, Makmur tidak menampik bahwa hingga saat ini calon gubernur Rudy Mas’ud belum pernah bertemu dengannya di kediamannya di Berau.

 “Terus terang saja beberapa kali dia (Rudy) ke Berau tetapi tidak pernah ketemu,” ucapnya.

Tidak hanya Rudy, calon wakil gubernur pasangannya yakni Seno Aji, kata Makmur juga belum pernah bersilaturahmi ke rumahnya seperti yang dilakukan Isran Noor. Namun dirinya tidak mempermasalahkan hal itu. 
Makmur hanya menyayangkan jika foto dirinya dengan Isran yang beredar diartikan macam-macam. 

“Saya ini orang tua, puluhan tahun berpolitik, bukan bodok-bodok juga,” katanya. 

“Saya tahu mana yang termasuk kampanye dan bukan,” lanjut Makmur.

Dia kemudian menanggapi pernyataan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Seno Aji, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Rudy Mas’ud, yang mengatakan bahwa akan ada sanksi bagi kader partai yang mendukung paslon gubernur di luar garis yang ditentukan partai.

 

“Silakan saja, saya tidak takut, yang jelas saya tidak melakukan kesalahan,” tegasnya. 

Makmur lalu menceritakan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto. 

“Saya itu beberapa kali diundang bertemu pak Prabowo. Bahkan beliau pernah memberi saya oleh-oleh. Saya masuk Gerindra karena pak Prabowo,” katanya.

Kembali ke masalah foto dirinya dengan Isran yang menimbulkan spekulasi, Makmur berpesan, 

“Berpolitik itu jangan cengeng, jangan menyalahkan orang lain jika tidak berhasil. Menjadi calon pemimpin harus percaya pada diri sendiri.”

Untuk diketahui, Makmur HAPK adalah tokoh berpengaruh di Berau dan pernah memimpin kabupaten tersebut selama dua periode. Ia kini merupakan kader Partai Gerindra dan terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim pada Pemilu Legislatif 2024. 

Namun, Makmur memiliki sejarah khusus dengan keluarga Mas'ud. Ketika dirinya masih menjadi kader Partai Golkar dan menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltim, tiba-tiba posisinya digantikan oleh Hasanudin Mas'ud yang merupakan kakak dari Rudy Mas'ud Ketua DPD Golkar Kaltim.

Topik Menarik