Preview Indonesia vs Bahrain, Shin Tae-yong Percaya Diri Curi Poin Penuh

Preview Indonesia vs Bahrain, Shin Tae-yong Percaya Diri Curi Poin Penuh

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:20
share

MANAMA, iNewsKutai.id - Laga timnas Indonesia vs Bahrain akan tersaji pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024, Kamis (10/10/2024) malam ini. Pelatih Shin Tae-yong percaya diri tim Garuda kembali memetik poin dalam laga ini.

Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan menapaki asa lolos ke Piala Dunia 2026. Bahrain kali ini siap menjadi batu sandungan Asnawi Mangkualam dkk. Laga ini akan berlangsung pukul 24.00 WITA.

Melawan tuan rumah di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, timnas Indonesia dibayangi memori buruk ketika dibantai dengan skor telah 10-0. Memori 12 tahun silam itu cukup membekas bagi suporter Garuda.

Kekalahan itu terjadi pada kualifikasi Piala Asia 2014. Itu juga menjadi pertemuan terakhir kedua tim sebelum akhirnya akan kembali bentrok pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Total, laga Indonesia vs Bahrain sudah tujuh kali berlangsung. Indonesia dua kali menang dan dua kali imbang. Sisanya, Bahrain memenangkan laga.

Timnas Indonesia sendiri menatap laga ini dengan cukup percaya diri. Hasil positif pada dua laga awal membuat pasukan Merah Putih percaya diri menghadapi laga ini.

Tim Garuda bermain imbang melawan dua raksasa sepak bola Asia, Arab Saudi dan Australia. Torehan ini membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis bisa meraih hasil lebih baik dalam laga nanti malam.

 

Menurutnya, anak asuhnya telah melakukan persiapan matang untuk menjalani pertandingan ini. 

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami, juga untuk Bahrain tentunya. Hasil dari pertandingan ini sangatlah penting. Saya berharap kami bisa menyajikan penampilan yang bagus di pertandingan nanti," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Kamis (10/10/2024).

Shin Tae-yong mengatakan, tim yang diisi pemain keturunan dan lokal membuat kedalaman skuad menjadi lebih baik. Menurutnya, seluruh pemai  bekerja keras untuk memberikan yang terbaik.

"Mereka semua memberikan yang terbaik, jadi saya rasa di pertandingan versus Bahrain kita juga akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara bek sayap, Calvin Verdonk menggarisbawahi pentingnya permainan kolektif di sepanjang pertandingan meskipun Garuda bermain tandang.

"Kami harus bermain kompak secara tim dan tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan nanti," katanya.

Saat ini, timnas Indonesia menduduki peringkat 4 klasemen Grup C dengan dua poin. Sementara Bahrain di posisi tiga dengan koleksi tiga poin berkat kemenangan atas Australia.

Topik Menarik