Hari Santri, Kepala Kemenag NTB Zamroni: Momentum Memperkuat Komitmen Membangun Masa Depan Bangsa

Hari Santri, Kepala Kemenag NTB Zamroni: Momentum Memperkuat Komitmen Membangun Masa Depan Bangsa

Terkini | lombok.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 11:29
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB) Zamroni Aziz memyebut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 menjadi momentum memperkuat kontribusi santri untuk membangun bangsa.

"Hari Santri tidak hanya sebagai peringatan historis, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen santri dalam membangun masa depan bangsa," ungkapnya pada puncak peringatan HSN yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Selasa (22/10/2024).

Menurutnya, peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menghormati peran santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa.

"Terutama peran santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia," terang Zamroni 

Zamroni mengingatkan bahwa Hari Santri merujuk pada peristiwa bersejarah "Resolusi Jihad" yang membakar semangat juang para santri dan masyarakat umum pada masa awal kemerdekaan. 

Melalui pidato penuh semangat, beliau kembali mengingatkan pentingnya peran santri dalam membangun bangsa.

"Lulusan-lulusan santri bisa berprofesi apa saja di Indonesia, bahkan menjadi presiden," terangnya.

Dikatakan, santri masa kini tidak hanya bertanggung jawab menjaga warisan luhur bangsa, tetapi juga harus berkontribusi aktif dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik. 

Menurut Zamroni, masa depan Indonesia berada di tangan generasi muda, khususnya para santri. 

"Masa depan Indonesia ada di pundak kalian. Saya berharap Hari Santri tahun 2024 ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita semua, khususnya para santri, dalam meraih masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa," tutupnya.

Topik Menarik