Lapas Mamasa Tingkatkan Kehumasan untuk Sistem Pemasyarakatan yang Transparan

Lapas Mamasa Tingkatkan Kehumasan untuk Sistem Pemasyarakatan yang Transparan

Terkini | mamuju.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:20
share

MAMASA, iNewsMamuju.id - Tim Lapas Kelas III Mamasa mengikuti kegiatan penguatan kehumasan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melalui platform Zoom. 

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) serta staf kehumasan Lapas Mamasa.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya dalam mendukung sistem pemasyarakatan yang lebih transparan dan partisipatif.

Dalam pemaparan materi, Ditjenpas menekankan pentingnya kehumasan dalam menjalin hubungan positif antara pemasyarakatan dan publik. 

Kehumasan diharapkan dapat memanfaatkan produk digital, diseminasi informasi, serta media sosial untuk membangun citra positif, meningkatkan transparansi, dan melibatkan masyarakat dalam mendukung berbagai program pemasyarakatan di Indonesia. 

Plt. Dirjenpas menyampaikan beberapa pesan penting untuk setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT). Salah satunya adalah pentingnya mempublikasikan berita-berita secara konsisten untuk meningkatkan citra positif institusi. 

Ia juga menekankan perlunya memperluas jejaring media, memperkuat kemitraan, serta mengembangkan kolaborasi baik secara internal maupun eksternal dalam kegiatan kehumasan.

“Agar Lapas Mamasa dapat lebih aktif dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sejalan dengan arahan dan kebijakan Ditjenpas” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa. 

Harapan ini bertujuan untuk peningkatan kinerja kehumasan Lapas Mamasa dalam kampanye publik guna peningkatan citra positif instansi.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, mengapresiasi keikut sertaan Lapas Mamasa dalam kegiatan penguatan kehumasan satuan kerja pemasyarakatan. Jumat (11/10/2024). 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Lapas Mamasa semakin baik dalam mengelola komunikasi dengan publik dan mendukung citra positif Kanwil Kemenkumham Sulbar secara keseluruhan” ucap salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Topik Menarik