Rico-Zaki Punya Semangat Baru untuk Menangkan Pilkada Medan 

Rico-Zaki Punya Semangat Baru untuk Menangkan Pilkada Medan 

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Medan Rico Waas - Zakiyuddin Harahap medapatkan kekuatan baru untuk perjuangan memenangkan kontestasi Pilkada Medan 2024. 

Pasangan nomor urut satu itu mendapat dukungan dari sekolompok anak muda yang bernaung didalam Relawan Semangat Baru. Dibawah binaan Tokoh Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih Sebagai Pembina Utama, Relawan Semangat baru siap untuk bekerja di masyarakat guna memenangkan pasangan Rico-Zaki. 

"Ini cocok sekali namanya Semangat Baru, karena banyak anggotanya anak muda. Inilah semangat yang harus dibersamai rekan-rekan semua. Saya membangun kota ini kedepan tidak bisa sendirian," tegas Rico Waas saat bertemu dengan JR Saragih dan semua pengurus Semangat Baru, Rabu (2/10/2024) di Medan. 

Rico pun mengungkapkan sangat senng bisa bertetap muka dengan JR Saragih selaku Pembina Utamau dan seluruh jajaran Semangat Baru dari seluruh kecamatan di Kota Medan. 

"Kawan-kawan Relawan Semanagat Baru ini nantinya akan menjadi jejaring sosial kita (Rico-Zaki) untuk memenangkan Rico-Zaki. Sesuai dengan namanya, mereka mempunyai semangat yang luar biasa," tegas pemilik nama lengkap Rico Tri Putra Bayu Waas ini. 

"Kita ada harapan kedepan. Mudah-mudahan kita bisa realisasikan. Pak JR mensupport pasangan Rico dan Zaki yang bertarung di Pilkada Kota Medan dan berharap Rico-Zaki memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Medan," tambahnya. 

 

Lebih lanjut, Rico menegaskan agar para anak muda Relawan Semangat Baru bisa memikirkan bagaiman menciptakan masa depan yang baik dalam segala hal. "Kalian juga harus bisa membawa semangat baru ke ruang-ruang politik. salah satunya memenangkan salah satu pasang calon di pilkada ini," pungkasnya. 

Sementara itu, JR Saragih, Pembina Utama Semangat Baru mengungkapkan silaturahmi dengan Rico Waas yang merupakan Calon Wali Kota Medan dalam rangka perkenalan sekaligus persiapan untuk deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut satu itu. 

"Kita mau deklarasi, jadi saya perkenalkan para pengurus kepada wali kota kita. Semua ini kita kerahkan untuk mendukung Bang Rico. Supaya bisa menjadi wali kota dan kemenangan kedepan itu bukan untuk semangat baru, tapi untuk semua masyarakat yang ada di Kota Medan ini," tegas JR Saragih. 

Ia mengungkapkan, Rico Waas merupakan sosok anak muda yang ganteng, mudah bergaul dan rendah hati." Jadi orang-orang seperti ini kita dukung dan kita support supaya bisa menjadi suatu perubahan. Khususnya untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan," kata JR Saragih. 

"Harapan saya, hari ini juga sudah baik. Jadi lebih baik lagi. Terutama anak-anak muda, bisa terwadahi. Sehingga anak-anak muda di medan yang datang dari semua daerah yang kuliah ini kreatif. Kita pengen juga seperti provinsi-provinsi lain. Kalau kita lihat ditempat-tempat lain itu kan banyak UKM-UKM yang digagas oleh anak-anak mahasiswa. Inilah harapan kita bisa terjadi di Kota Medan," pungkas JR Saragih. 

Dalam membangun Kota Medan, pasangan Rico - Zaki memiliki tiga hal utama yang terpenting untuk di lakukan dan dibenahi jika dipercaya memimpin Kota Medan lima tahun kedepan. Tiga hal tersebut yakni:  

Pertama masalah kesehatan di Kota Medan. Dimana masyarakatnya harus semua terjamin dan juga pelayananya. Karena ini hal mendasar. Kedua, adalah menyiapkan pendidikan yang baik untuk adik-adik dan anak-anak generasi penerus bangsa. Lalu yang ketiga adalah, ketersediaan lapangan pekerjaan. Ini yang menjadi ke khawatiran dan yang harus difikirkan dan diselesaikan oleh pasangan Rico - Zaki.

Topik Menarik