Seorang Lansia di Geyer Grobogan Meninggal Dunia Tersetrum Dekat Pompa Air

Seorang Lansia di Geyer Grobogan Meninggal Dunia Tersetrum Dekat Pompa Air

Terkini | muria.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 22:00
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pria lansia berinisial G (70) warga Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan ditemukan meninggal dunia di belakang rumahnya.

Mayat G kali pertama ditemukan oleh Djasiyem (66) yang pagi itu hendak berangkat mengikuti arisan PKK. Korban saat itu posisinya terlentang di tanah.

“Saksi melihat korban sudah dalam keadaan terlentang di tanah disebelah mesin pompa air dekat sumur bor milik korban,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Geyer AKP Bambang Dwiranto.

Saksi yang penasaran kemudian mendekati tubuh korban. Saksi saat itu melihat tangan kanan korban dalam keadaan masih menggenggam kabel listrik yang tersambung ke mesin pompa air.

Melihat korban yang sudah dalam keadaan sudah tidak bergerak, Djasitem kemudian berteriak meminta tolong. Warga sekitar lokasi yang mendengar teriakannya segera berdatangan.

“Setelah aliran listrik dimatikan, warga mengecek kondisi korban yang ternyata sudah tidak bernafas atau sudah meninggal dunia,” jelas AKP Bambang Dwiranto.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Geyer dan diteruskan ke Polres Grobogan. Tim inafis Polres Grobogan bersama Polsek dan tim medis dari Puskesmas 1 datang ke lokasi untuk olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, polisi menemukan kabel yang digenggam oleh korban dalam kondisi terkelupas. Hasil pemeriksaan jenazah korban, ditemukan luka bakar pada jari kanan tangan korban.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban diduga tersengat aliran listrik,” imbuh AKP Bambang Dwiranto.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah menerimakan dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan disertai pembuatan surat pernyataan. Jenazah kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk di makamkan.

Kapolsek Geyer Polres Grobogan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik. Lakukan pengecekan berkala instalasi listrik di dalam rumah. 

“Agar insiden ini tak terulang, selalu pastikan bahwa peralatan listrik dalam kondisi baik dan tidak ada kabel yang terkelupas atau rusak,” tambah AKP Bambang. (*)

Topik Menarik