Hadiri Deklarasi Pemenangan di Karanganyar, Kaesang Titip Jokowi ke Ilyas : Ojo Diajak Mancing Ya...

Hadiri Deklarasi Pemenangan di Karanganyar, Kaesang Titip Jokowi ke Ilyas : Ojo Diajak Mancing Ya...

Berita Utama | muria.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 13:20
share

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Bukan Kaesang Pangarep kalau tidak bisa ndagel. Bahkan dalam acara serius sekalipun, Ketua Umum DPP PSI itu kober ngocok perut orang. 

Saat hadir dalam Deklarasi pemenangan calon bupati dan wakil bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi di Gedung Theater, Karanganyar, Rabu (9/10/2024) malam, Kaesang Pangarep menitipkan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Paslon Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi.

Sebab, setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden, 20 Oktober, Jokowi yang nama kecilnya Mulyono itu bakal kembali ke Solo dan tinggal di Karanganyar.

"Setelah 20 Oktober, beliau balik ke Solo dan rumah beliau akan pindah ke Karanganyar.  Titip bapak nggih, karena setelah 30 Oktober beliau pengangguran," kata Kaesang. 

Tak hanya itu, sembari bergurau, adik Gibran Rakabuming Raka ini mempersilahkan bila Ilyas maupun Tri Haryadi mengajak ayahnya muter muter atau berkeliling. Asal jangan diajak mancing saja, " ujar Kaesang yang disambut tepuk tangan meriah kader PSI. 

Menurut Kaesang, ayahnya pernah mengatakan bila dirinya akan mendukung penuh siapa saja calon yang didukung PSI. Dan karena di Pilkada Karanganyar PSI mendukung pasangan Ilyas - Tri Haryadi, berarti pasangan ini didukung penuh Jokowi.

"Beliau pernah berkata, nek iso bupatine sing didukung PSI. Karena PSI mendukung mas Ilyas, berarti beliau mendukung mas Ilyas," ujar Kaesang.

Sementara itu saat ditemui wartawan usai deklarasi, Kaesang memastikan Jokowi bakal pulang kampung setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden. Kartu Tanda Penduduk Jokowi, kata Kaesang, juga sudah pindah ke Solo. 

Saat disinggung apakah KTP Jokowi akan pindah ke Karanganyar setelah menempati rumah baru yang disediakan oleh Negara, Kaesang mempersilahkan bertanya langsung pada ayahnya.

"Takono langsung ke bapak, yang pasti KTP-nya saat ini sudah pindah ke Solo. Tapi, tak kiro kalau waktunya sudah pindah (Karanganyar) yo akan pindah (KTP). Tapi rumahnya sekarang belum jadi, mosok mau tidur di tanah, "ujarnya berkelakar.(*)

Topik Menarik