Anies Akui Ada Rasa Penyesalan Tidak Bisa Ikut Pilkada Jakarta 2024

Anies Akui Ada Rasa Penyesalan Tidak Bisa Ikut Pilkada Jakarta 2024

Nasional | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:49
share

JAKARTA Anies Baswedan mengungkapkan penyesalannya tidak bisa ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Hal itu diungkapkan Anies secara gamblang dalam video berjudul ‘Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pilkada 2024’ yang tayang di channel Youtube pribadinya, Jumat (30/8/2024).

“Kalau ditanya ada enggak penyesalan tidak mengikuti Pilkada ini? Kalau saya ditanya ada penyesalan tidak? Ada,” ucap Anies.

Anies mengatakan, dia menyesal karena tidak bisa menuntaskan berbagai aspirasi yang disampaikan warga Jakarta kepadanya. Apalagi, aspirasi itu datang dari warga miskin yang berharap adanya perbaikan perekonomian.

“Yang saya sesali adalah aspirasi warga kampung-kampung miskin kota, rakyat miskin kota yang berdatangan ke rumah ini, di tempat ini setelah selesai Pilpres kemarin, bergantian, berombongan datang menyampaikan keinginan aspirasi, ‘Pak tolong kembalikan kondisi yang kemarin kita rasakan’,” ujar Anies.

“Selama berapa bulan ini saya datang mengelilingi mereka semua mendatangi mereka semua. Ini yang saya kalau dibilang perasaan ya ada perasaan, waduh ini aspirasi ini enggak bisa kita tuntaskan,” sambung Anies.

Anies mencontohkan warga Kampung Bayam yang terlantar. Dia menyesal tidak bisa memberikan solusi konkret terhadap permasalahan yang dihadapi warga Jakarta tersebut.

“Saya minta maaf karena tidak bisa membantu melalui jalan pemegang kewenangan, pembuat kebijakan. Tapi bukan berarti perjuangan kita berhenti dan bukan berarti ikhtiar kita selesai di sini, enggak, dengan cara lain nanti kita sama-sama berjuang untuk bisa memperbaik kondisi rakyat miskin kota yang saat ini sedang menghadapi tantangan yang besar sekali,” ucap Anies.

Sebagaimana diketahui, Anies gagal mengikuti Pilkada Jakarta 2024 setelah PDI Perjuangan (PDIP) tidak jadi mencalonkan dirinya berpasangan dengan Rano Karno. PDIP akhirnya memutuskan mengusung Pramono Anung-Rano Karno. Anies juga sempat diisukan akan dimajukan di Pilkada Jabar oleh PDIP, namun rencana itu juga tak terealisasi.

Topik Menarik