Terbang ke Jakarta, Ahmad Ali Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Terbang ke Jakarta, Ahmad Ali Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:05
share

SULTENG - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, menerima undangan khusus untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Juru Bicara Partai Koalisi BERAMAL Sulteng, Ruslan Sangadji mengungkapkan, Ahmad Ali berangkat ke Jakarta melalui Bandara Luwuk, Kabupaten Banggai, tempat di mana ia sedang menjalankan kampanye terbatas. 

Ahmad Ali yang sedang berkampanye di beberapa titik di Banggai, memilih untuk sementara waktu menunda beberapa agendanya guna memenuhi undangan istimewa itu dan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

“Kebetulan beliau lagi dalam masa kampanye terbatas di beberapa titik Banggai. Hari ini beliau berangkat ke Jakarta melalui Bandara Luwuk,” jelasnya saat dihubungi dari Palu pada Minggu (20/10/2024). 

Ruslan menambahkan, Ahmad Ali telah menyampaikan kepada para pendukungnya bahwa ia akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. Hal itu ia sampaikan dalam beberapa kesempatan kampanye di Banggai.

 

Ahmad Ali sendiri dalam orasinya saat kampanye terbatas di Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Sabtu (19/10/2024) malam, mengonfirmasi bahwa ia harus menunda beberapa agenda kampanyenya. 

“Saya terpaksa harus menunda beberapa agenda kampanye hari ini dan besok (Senin, 21/10/2024) karena harus menghadiri undangan khusus Prabowo,” ungkapnya.

Namun, Ahmad Ali menegaskan, bahwa setelah kembali dari Jakarta, ia akan melanjutkan kembali kampanye terbatas di beberapa titik yang tersisa di Banggai. 

“Insya Allah setelah saya pulang dari Jakarta, saya akan kembali melanjutkan kampanye terbatas di beberapa titik yang tersisa di Banggai,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan BERAMAL, Hidayat Lamakarate menilai, undangan pelantikan Prabowo Gibran menunjukkan Ahmad Ali sebagai salah satu tokoh penting dari Sulteng dan calon gubernur yang memiliki basis dukungan kuat, dan itu menandakan peran pentingnya dalam percaturan politik nasional. 

 

“Dukungan yang diberikan oleh Ahmad Ali kepada Prabowo-Gibran seusai Pemilu Presiden 2024 lalu, menjadi salah satu bukti komitmennya terhadap agenda pembangunan nasional,” terangnya di sela kampanye terbatas yang diselenggaraka di Banggai Laut bersama tim Partai Koalisi BERAMAL. 

Dalam kapasitasnya sebagai calon gubernur Sulteng, menurut Hidayat, Ahmad Ali juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara daerahnya dengan pemerintah pusat, terutama dalam mendorong pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulteng. 

Setelah nanti kembali ke Sulteng, Ahmad Ali siap melanjutkan perjuangannya untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan merealisasikan visi besar bagi kemajuan daerah tersebut.

Topik Menarik