Calon Menteri Mulai Merapat ke Istana, Diminta Datang Pakai Batik Coklat

Calon Menteri Mulai Merapat ke Istana, Diminta Datang Pakai Batik Coklat

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:55
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto berencana akan mengumumkan komposisi kabinet pada Minggu (20/10/2024) malam. Sejumlah calon menteri hingga wakil menteri pun terlihat sudah berdatangan ke Istana Kenegaraan.

Dari pantauan, sejumlah tokoh yang akan masuk kabinet Prabowo sudah hadir sekitar pukul 19.30 WIB. Adapun tokoh yang telah hadir seperti Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Kemudian Airlangga Hartarto, Natalius Pigai, Nasaruddin Umar, Tito Karnavian, Giring, Taufik Hidayat, Budi Arie Setiadi, Fadli Zon hingga Agus Gumiwanh Kertasasmita juga telah tiba di Istana Negara.

"Hari ini dipinggil Pak Presiden elect," kata Airlangga kepada awak media.

Sementara itu, Sjafrie Sjamsoeddin mengaku belum mengetahui dirinya akan mengisi pos kementerian apa.

"Saya belum tahu. saya diminta datang jam delapan pakai baju cokelat," tutur Sjafrie di Kompleks Istana Kenegaraan.

Saat disinggung dirinya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), ia mengaku belum mengetahui. "Apalagi pertanyaan itu susah dijawab," terang Sjafrie.

Sekedar informasi, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pengumuman kabinet Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Minggu (20/10/2024) malam.

"Nanti malam. insya Allah nanti malam," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Kendati demikian, Dasco mengaku belum mengetahui persis waktu pengumuman kabinet itu. Ia berkata, pengumuman akan dilakukan oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

"Jam-nya belum tau tapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," terang Dasco.

Dasco menyebut, pelantikan menteri kabinet akan dilakukan Prabowo pada Senin (21/10/2024). "Rencananya kalau tidak ada halangan besok pagi akan pelantikan menteri. sore harinya pelantikan wamen," terang Dasco.

Topik Menarik