Para Calon Menteri Mulai Datangi Istana: Abdul Muti hingga Otto Hasibuan

Para Calon Menteri Mulai Datangi Istana: Abdul Muti hingga Otto Hasibuan

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:48
share

JAKARTA - Beberapa tokoh mulai mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta untuk menemui Presiden yang baru saja dilantik Prabowo Subianto.

Pantauan di lokasi, beberapa tokoh yang hadir yakni Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketum Jokowi dan Prabowo Mania Immanuel Ebenezer, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Waketum PAN Yandri Susanto, pengacara Otto Hasibuan, Politikus Gerindra Rahmad Pambudy.

"Malam ini disampaikan posisi Kementerian yang Insya Allah saya diberikan amanah untuk memimpin Kementerian itu. dan sepertinya tidak ada perubahan. Jadi bagaimana sudah beredar di media Insya Allah saya diberikan kepercayaan oleh Beliau untuk memimpin kementerian pendidikan dasar menengah," kata Abdul Mu'ti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Mu'ti menyebut bahwa anggota Muhammadiyah yang mendapatkan jatah menteri ataupun wakil menteri dinilai cukup banyak.

"Kalau yang saya tahu kalau orang Muhammadiyah sih banyak ya. Ada Nanti insya Allah juga kalau yang sudah ada misalnya Pak Raja Juli Antoni kan juga Muhammadiyah, beberapa wakil menteri. Tapi nanti pastinya ditunggu sampai diumumkan secara resmi oleh pak presiden," ungkapnya.

Diketahui beberapa nama tersebut bakal diumumkan menjadi menteri dan wakil menteri oleh Prabowo Subianto pada malam hari ini.
 

Topik Menarik