Bocah 13 Tahun yang Ditembak Mati Polisi NYC Punya Replika Senjata

Bocah 13 Tahun yang Ditembak Mati Polisi NYC Punya Replika Senjata

Berita Utama | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 08:42
share

NEW YORK - Polisi di negara bagian New York, Amerika Serikat (AS) telah menembak mati seorang anak laki-laki berusia 13 tahun setelah dia lari dari polisi sambil memegang replika pistol.

Petugas menghentikan Nyah Mway dan seorang anak berusia 13 tahun lainnya pada Jumat (28/6/2024) malam ketika keduanya dianggap cocok dengan deskripsi tersangka yang dicari karena perampokan baru-baru ini di Utica.

Saat petugas menanyai anak-anak tersebut, Nyah Mway melarikan diri dengan berjalan kaki dan terjadilah pengejaran. Kepala Polisi Utica Mark Williams mengatakan polisi melihat sebuah benda yang tampak seperti sebuah pistol.

Seorang petugas kemudian menjatuhkan bocah itu ke lantai. Selama kejadian itu, petugas lain melepaskan satu tembakan yang mengenai dada remaja tersebut.

Dia diberi pertolongan pertama di tempat kejadian tetapi kemudian meninggal di Rumah Sakit Wynn.

Polisi merilis rekaman kamera tubuh selama beberapa menit pada Sabtu malam, dari semua kamera petugas.

Hal ini terjadi tak lama setelah anggota masyarakat setempat yang marah mencela kepala polisi Utica pada konferensi pers, yang dihadiri oleh keluarga anak laki-laki tersebut.

Wali Kota Utica Michael Galime menyerukan agar masyarakat tetap tenang.

"Kami memahami betapa beratnya situasi ini dan ingin memastikan bahwa setiap bagian dari masalah ini dapat dipahami,” terangnya.

Topik Menarik