Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI di KBRI Brussels Belgia, Jairo Riedewald Ikutan?

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI di KBRI Brussels Belgia, Jairo Riedewald Ikutan?

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 17:36
share

MEES Hilgers dan Eliano Reijnders akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels yang terletak di Belgia pada Senin (30/9/2024) pukul 20.00 WIB. Kabar ini tentu mengejutkan, mengingat di kabar awal, dua pemain Eredivisie ini akan mengambil sumpah WNI di KBRI Den Haag yang terletak di Belanda.

Lantas, kenapa pengambilan sumpah dilangsungkan di Belgia? Apa ada hubungannya dengan gelandang Royal Antwerp FC, Jairo Riedewald, yang dalam beberapa hari terakhir kencang dikabarkan menjadi pemain keturunan selanjutnya yang dinaturalisasi menjadi WNI?

(Suasana jelang pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di KBRI Brussels. (Foto: YouTube/KBRI Brussels)

Sekadar diketahui, Jairo Riedewald sekarang bermain untuk klub Liga 1 Belgia, Royal Antwerp FC. Menurut pengamat sepakbola asal Belanda, Dennie van Laar, Jairo Riedewald positif untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Mereka (PSSI) sedang mengusahakannya dan dia (Jairo Riedewald) semakin positif tentang itu dan saya pikir itu (Jairo Riedewald menjadi WNI) akan terjadi,” kata Dennie van Laar, Okezone mengutip dari Voetbal Primeur, Jumat 13 September 2024.

Yussa Nugraha juga mendapat informasi langsung dari Dennie van Laar bahwa Jairo Riedewald positif untuk beralih kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.

Meski pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dilangsungkan di Belgia, bukan berarti Jairo Riedewald bisa melakukan aktivitas yang sama. Sebab, dalam rapat di Komisi III dan X DPR RI, Jairo Riedewald tidak disertakan.

Topik Menarik