5 Pesepakbola Dunia yang Comeback dari Masa Pensiun, Nomor 1 Lionel Messi!

5 Pesepakbola Dunia yang Comeback dari Masa Pensiun, Nomor 1 Lionel Messi!

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:04
share

LIMA pesepakbola dunia yang comeback dari masa pensiun menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah megabintang asal Argentina, Lionel Messi yang sempat memutuskan pensiun dari skuad La Albiceleste.

Selain Lionel Messi, ada sejumlah pesepakbola lain yang juga pernah comeback dari masa pensiun. Siapa saja pesepakbola yang dimaksud? berikut ulasannya

5. Paul Scholes


Pertama ada legenda Manchester United, Paul Scholes yang sempat memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2010-2011. Scholes saat itu memutuskan pensiun di usianya yang ke-36 tahun.

Akan tetapi, sang pemain kemudian memilih untuk kembali merumput pada 2012. Scholes diminta secara langsung oleh pelatih tim berjulukan Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson, yang tengah kelabakan karena krisis pemain tengah.

4. Zinedine Zidane


Zinedine Zidane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis usai gagal di Euro 2004. Akan tetapi, bintang Real Madrid itu kemudian memilih untuk kembali ke skuad Les Bleus di Piala Dunia 2006.

"Setelah Piala Dunia, saya akan berhenti bermain sepak bola. Piala Dunia adalah tujuan terakhir saya. Itulah satu-satunya hal yang ingin saya fokuskan," kata Zidane dilansir dari salah satu media Prancis.

3. Juan Sebastian Veron


Juan Sebastian Veron juga pernah melakukan hal serupa saat memutuskan pensiun pada akhir 2011. Dia kemudian memilih untuk kembali ke lapangan hijau pada 2014.

Pada akhir 2016, saat usianya telah menginjak 41 tahun, Veron kembali bergabung dengan Estudiantes. Ia menandatangani kontrak selama satu setengah tahun. Kala itu, Veron berjanji untuk bermain di Copa Libertadores 2017 apabila penonton membeli 65 persen tiket VIP.

Topik Menarik