Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Diumumkan Besok?

Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Diumumkan Besok?

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:46
share

SHIN Tae-yong akan memanggil 28 pemain untuk laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kabar itu disampaikan pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan, berdasarkan informasi dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

“Besok tanggal 2 Oktober 2024, kemungkinan besar jika tidak ada perubahan, nama-nama pemain (Timnas Indonesia) segera dirilis. Kemarin saya juga sudah bertemu pak Sumardji (Ketua Badan Tim Nasional) dan banyak bicara,” kata Bung Ropan -sapaan akrab Ronny Pangemaman-, Okezone mengutip dari channel YouTube Bung Ropan, Selasa (1/10/2024).

(Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders disinyalir sudah siap membela Timnas Indonesia melawan Bahrain. (Foto: Instagtram/@ericktohir)

“Meski secara regulasi yang disetor 23 nama, pemain yang dipanggil bakal naik menjadi 28. Karena itu, sebagian besar pemain yang melawan Australia akan dipanggil lagi,” lanjut mantan manajer Persija Jakarta ini.

Dua pemain yang baru mendapatkan paspor Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disinyalir masuk ke dalam 28 pemain tersebut. Masuknya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders praktis meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Mees Hilgers dapat membentuk kolaborasi tangguh di lini belakang bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sementara Eliano Reijnders, bisa diperankan sebagai winger kanan/kiri atau wing back kanan.

Setelah dipanggil, kapan pemain akan berkumpul? Pemain-pemain yang merumput di Liga 1 2024-2025 dijadwalkan tiba di Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober sore WIB.

Topik Menarik