Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia demi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jelang Lawan Bahrain dan China

Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia demi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jelang Lawan Bahrain dan China

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:15
share

SHIN Tae-yong mencoret 3 pemain Timnas Indonesia demi memberi tempat kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders jelang melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) dan Ramadhan Sananta (Persis Solo).

Sekadar diketahui, tiga nama di atas disertakan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia di matchday pertama dan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024.

(Justin Hubner mengalami cedera)

Namun, untuk laga bulan ini nama-nama di atas tidak disertakan karena kalah saing dan ada yang mengalami cedera. Adi Satryo kalah saing dari Nadeo Argawinata, Maarten Paes dan Ernando Ari.

Sementara itu, Ramadhan Sananta kalah saing dengan nama-nama beken di lini depan Timnas Indonesia seperti Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka dan Malik Risaldi. Bagaimana dengan Justin Hubner?

Bek 20 tahun ini mengalami cedera kelar laga melawan Australia pada 10 September 2024. Untung bagi Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki dua pemain sekaligus untuk menggantikan posisi Justin Hubner, yakni Mees Hilgers dan Jordi Amat.

Mees Hilgers sudah mendapatkan paspor Indonesia pada Senin, 29 September 2024 malam WIB. Berhubung sudah didaftarkan, otomatis Mees Hilgers tersedia untuk laga melawan Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024).

Topik Menarik