Timnas Malaysia Incar 4 Pemain Setelah Gagal Diperkuat Mats Deijl: Ada Eks Personel Premier League!

Timnas Malaysia Incar 4 Pemain Setelah Gagal Diperkuat Mats Deijl: Ada Eks Personel Premier League!

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:40
share

TIMNAS Malaysia incar empat pemain setelah gagal diperkuat Mats Deijl. Menariknya, salah satu pemain incaran Harimau Malaya pernah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti diketahui, rencana Timnas Malaysia menaturalisasi Mats Deijl menemui jalan buntu. Proses naturalisasi ditolak FIFA karena tidak memenuhi persyaratan.

Mats Deijl tidak bisa dinaturalisasi ke Timnas Malaysia karena tidak memiliki garis keturunan langsung dari kakek atau nenek. Hulu keturunan Deijl disebut berasal dari buyut, dalam hal ini ibu dari kakeknya.

Gagalnya proses naturalisasi Mats Deijl jelas menjadi kabar buruk bagi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM). Sebab, pemain kelahiran Vlaardingen itu termasuk salah satu pemain berkualitas.

Namun, FAM juga langsung bergerak cepat untuk mencari pemain keturunan lain. Berikut empat pemain incaran Timnas Malaysia setelah gagal diperkuat Mats Deijl.

4. Sam Scheperman


Pertama ada nama Sam Scheperman yang saat ini bermain untuk klub Heracles Almelo di kompetisi Liga Belanda atau Eredivisie. Sam Scheperman dinilai memiliki kualitas mumpuni dan layak untuk dinaturalisasi ke Timnas Malaysia.

Pemain berposisi gelandang bertahan itu lahir di Holten, Belanda, pada 24 Juni 2002. Ia disebut punya garis keturunan dari neneknya. Sam Scheperman mengawali kariernya dari akademi FC Twente sejak 2010. Setelah 12 tahun berada di klub itu, ia pindah ke Heracles Almelo pada 2022.

Topik Menarik