Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain Baru Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain Baru Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:46
share

SHIN Tae-yong memanggil 4 pemain baru Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain baru yang dimaksud di sini adalah pemain yang tidak dipanggil pada September 2024, plus pemain yang bener-benar baru disertakan ke skuad Garuda.

Sebanyak empat baru yang dimaksud adalah Mees Hilgers (FC Twente), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Malik Risaldi (Persebaya Surabaya) dan Jordi Amat (JDT). Mees Hilgers dan Eliano Reijnders murni berstatus pemain baru.

(Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI. (Foto: Instagram/@erickthohir)

Dua pemain ini baru mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di KBRI Brussels, Belgia pada Senin 29 September 2024 malam WIB. Dengan disertakannya nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, otomatis proses perpindahan federasi dua nama ini telah selesai.

Untuk Malik Risaldi, pemain Persebaya Surabaya ini tampil oke dalam satu bulan terakhir. Setelah absen di FIFA Matchday September 2024 karena cedera, Malik Risaldi kembali unjuk gigi bersama klub anyarnya, Persebaya Surabaya.

Dalam empat laga Liga 1 20242-2025, eks pemain Madura United itu mengemas dua gol. Pencapaian ini yang membuat Malik Risaldi berhasil menyingkirkan Ramadhan Sananta (Persis Solo) sehingga tak dipanggil untuk FIFA Matchday Oktober 2024.

Terakhir ada Jordi Amat. Setelah absen pada September 2024 karena cedera, Jordi Amat siap melakukan comeback.

Topik Menarik