Heboh Ferrari Seharga Rp8,7 Miliar yang Dicuri Berhasil Ditemukan Berkat AirPods

Heboh Ferrari Seharga Rp8,7 Miliar yang Dicuri Berhasil Ditemukan Berkat AirPods

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:15
share

JAKARTA - Supercar Ferrari 812 GTS 2023 yang dicuri berhasil ditemukan. Mobil seharga 575 ribu dolar AS (sekitar Rp8,7 miliar) itu ditemukan berkat AirPods seharga 129 dolar AS (Rp1,9 juta). 

Melansir Carscoops, Rabu (2/10/2024),  Kepolisian Waterbury di Connecticut, Amerika Serikat (AS), menemukan supercar mewah yang dicuri dari wilayah Greenwich. 

Menurut kepolisian, AirPods milik pemilik Ferrari 812 GTS itu tertinggal di supercar tersebut ketika dicuri pada 16 September lalu. Polisi kemudian berhasil melacak keberadaan AirPods yang tertinggal di Ferrari 812 GTS lewat fitur Find My. 

Kepolisian Waterbury menemukan mobil tersebut di sebuah pom bensin. Pelaku yang kemudian teridentifikasi Dion Schontten (22) menabrakkan mobil Ferrari yang dicurinya ke mobil patroli. Schontten kemudian keluar dari mobil lalu melarikan diri, lapor Roadandtrack. 

Schontten melarikan diri dengan meninggalkan iPhone miliknya. Dari iPhone itu, pihak berwenang dapat menghubungkannya dengan kejahatan pelaku.

Pada 26 September, polisi menangkap Schontten bersama tersangka lainnya Keon Webster (19) saat mengendarai Acura TLX curian. 

"Penangkapan Schontten dan Webster, keduanya memiliki catatan kriminal yang panjang, menunjukkan komitmen kami untuk memastikan bahwa pelanggar berulang dimintai pertanggungjawaban," kata Kepala Kepolisian Waterbury, Fernando Spagnolo. 
 

Topik Menarik