Demokrat Sudah Setor Nama-Nama Calon untuk Jadi Menterinya Prabowo

Demokrat Sudah Setor Nama-Nama Calon untuk Jadi Menterinya Prabowo

Nasional | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:47
share

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengaku, pihaknya telah menyetor nama-nama kader ke Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto untuk mengisi kabinet menteri di pemerintahan ke depan.

"Sudah ada nama-nama kader terbaik Demokrat yang sudah diberikan ke Pak Prabowo," kata Riefky saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Namun, Riefky enggan membeberkan identitas dan jumlah kader yang disetor ke Prabowo Subianto. Ia meminta agar publik bisa menunggu hasil keputusan Prabowo.

"Nanti kita tunggu saja," ucap Riefky.

Saat disinggung nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Riefky tak menjawab. Ia mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan kabinet ke Prabowo.

"Kita masih tunggu ya kabarnya ya. Kita serahkan, kita serahkan semua ke Pak Prabowo," tutur Riefky.

 

Riefky pun mengatakan, komunikasi antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo masih terjalin.

"Ya komunikasi Pak SBY dengan Pak Prabowo, Mas AHY dengan Pak Prabowo juga masih berjalan," tutur Riefky.

Hingga saat ini, kata Riefky, proses komunikasi antara elit Demokrat dan Prabowo masih berlangsung. Ia pun menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan kabinet kepsda Prabowo.

"Masih dalam proses tetapi kita sudah serahkan semua kepada Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," tandas Riefky.

Topik Menarik