Kualifikasi Piala Dunia 2026: Media China Berharap Bahrain Kalahkan Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Media China Berharap Bahrain Kalahkan Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:53
share

MEDIA China, Sohu, berharap Bahrain bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Tujannya tentu untuk membuka kembali peluang Timnas China melaju ke babak berikutnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan ketiga dan keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Marselino Ferdinan dan rekan-rekan akan bersua dengan Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Setelah itu, Mees Hilgers dan kolega bakal berhadapan dengan China pada 15 Oktober. Kedua pertandingan itu merupakan laga tandang bagi Indonesia.

Akan tetapi, sebelum menjamu Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, China bakal lebih dulu melakoni laga tandang kontra Australia. Pada saat yang bersamaan, Pasukan Shin Tae Yong bersua dengan Bahrain.

 BACA JUGA:

Media China, Sohu, pun beranggapan bahwa peluang China untuk lolos ke Piala Dunia 2026 membutuhkan dukungan dari tim lain. Pasalnya, saat ini mereka berada di dasar klasemen Grup C setelah menelan kekalahan 0-7 dari Jepang dan 1-2 dari Arab Saudi.

Di sisi lain, Tim Merah-Putih duduk di peringkat keempat dengan raihan dua poin. Mereka hanya terpaut satu angka saja dari Bahrain yang berada di urutan ketiga Grup C.

Sohu membeberkan bahwa target China adalah mengamankan posisi keempat Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini. Sebab, peringkat ketiga dan keempat akan melaju ke babak keempat sehingga punya peluang lebih besar untuk melaju ke putaran final turnamen sepakbola terakbar di dunia itu karena bakal bersua dengan negara lain yang terbilang merata dari segi kualitas.

Topik Menarik