Kisah Rafael Struick yang Jadikan Laga Timnas Indonesia vs Argentina Momen Paling Membekas Bersama Skuad Garuda

Kisah Rafael Struick yang Jadikan Laga Timnas Indonesia vs Argentina Momen Paling Membekas Bersama Skuad Garuda

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:42
share

KISAH Rafael Struick yang jadikan laga Timnas Indonesia vs Argentina momen paling membekas bersama skuad Garuda menarik diulas. Laga itu sendiri diketahui tersaji pada 2023.

Rafael Struick mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023. Lalu, dia kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil pada laga uji coba melawan Timnas Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

SUGBK kala itu full merah, mengingat lawan yang dihadapi adalah kampiun Piala Dunia 2022. Adapun hasil akhirnya, Timnas Indonesia harus takluk dari La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- dengan skor 0-2.

Rafael Struick mengakui bahwa laga kontra Argentina menjadi momen yang paling membekas saat membela Timnas Indonesia. Pemain yang saat ini berkarier di Brisbane Roar itu juga bercerita betapa hebohnya fans Skuad Garuda.

"Momen favorit saya adalah, saya pikir ketika kami bermain melawan Argentina di stadion,” ungkap Rafael Struick, dilansir dari akun Instagram 10 Sport, Jumat (4/10/2024).

“Kemudian, sehari setelahnya saya pergi ke mal dengan ayah saya untuk membeli makanan. Itu seperti gila karena semua penggemar masih ada di sana. Saya pikir itu adalah salah satu momen yang selalu bersama saya," terang dia.

Topik Menarik